jump to navigation

Praktek Dokter Hewan di Bandung Januari 8, 2008

Posted by ybandung in Berbagi Berita dan Informasi.
Tags: , ,
trackback

Kepada para sahabat, untuk konsultasi dengan drh. Beti (0813 2136 4937), silakan menuliskan pertanyaannya di sini: http://levybeti.wordpress.com/konsultasi/

About these ads

Komentar

1. Akhmad Mulyanto - Januari 11, 2008

Info bagus. Karena belum jadi orang, mestinya kalau sakit yah ke dokter hewan (emang sudah jadi hewan ??)

He he .. jadi relevan dengan tulisan Mas Mul ya ..

2. indraa..... - Januari 27, 2008

sekali praktek brp ????
terima salonin kelinci ga??

Halo Mas Indra .. untuk jasa dokternya kira-kira mirip koq dengan yang lain. Memang akan tergantung penanganan apa saja yang diberikan. Untuk lebih jelasnya silakan datang ke tempat praktek tersebut.

Jasa salon hewan disediakan di sebelah ruang praktek, saya kurang tahu apakah menerima salon kelinci. Ngomong tentang kelinci, drh. Yessi, salah satu dokter hewan di tempat praktek tersebut, memiliki banyak pengalaman menangani kelinci lho.

3. aria - Januari 30, 2008

sekolah dokter hewan (anjing) kl di bandung dimana ya? thx.

Halo Mas Aria, mengenai sekolah dokter hewan di Bandung saya kurang tahu .. rasanya ngga ada lho. Setahu saya yang menyelenggarakan sekolah dokter hewan adalah IPB Bogor, UGM Yogya, Univ. Brawijaya Malang, Univ. Udayana Bali, dan UI Jakarta. Nuhun.

4. michael kendry - Maret 25, 2008

saya pelihara burung hantu yang masih baby.. sekarang beranjak umur 1 bulan, bulu putih halusnya sudah mulai berganti , dan saya baca di internet, dan disana dikatakan bahwa harus memiliki dokter yang bisa mengontrol kesehatannya,apakah disana menerima perawatan kesehatan burung..?dan kira2 berapa biayanya..? thx.

Halo Mas Michael,

Silakan datang langsung ke tempat praktek di Jalan Cikapayang No. 7, Senin-Jumat jam 16.00-20.00 atau Sabtu jam 08.00-10.00. Mengenai biaya bisa ditanyakan langsung ke dokter di sana.

Semoga burung hantu-nya sehat walafiat mas. Salam dan terimakasih.

5. angga susilo - April 21, 2008

sukses terus buat dokter Anton.. digedein tuh tempat praktek, coz pasien dah membludak..

@ angga susilo:

Terimakasih banyak Mas Angga, pesannya sudah saya teruskan ke Dokter Anton. Semoga segera terwujud.

Salam, yoanes bandung.

6. john - April 22, 2008

Hallo Mas,
Sekedar sharing mengenai ribetnya birokrasi sehingga Golden retriver saya mati!
Saya mempunyai Anjing Golden retriver 3 tahun,lalu kami memutuskan untuk pindah ke Banjarmasin tentu dengan membawa hewan kami,surat2 dari bandung kami lengkapi dan tak ada masalah sampai di Banjarmasin.
Namun setelah 3 bulan kami memutuskan kembali ke Bandung lagi disini masalah timbul ketika kami mengurus surat2 hewan kami,dari deptan harus minta surat dari Deptan Bandung,kami penuhi surat tersebut tapi kemudian mereka meralat harus dari deptan Provinsi,dengan alasan bla..bla…
Saya sudah jelaskan bahwa hewan peliharaan kami asalnya dari bandung dan akan dibawa kembali ke Bandung,dari Deptan Bandung sudah OK tapi kenapa dari pihak Banjarmasin seolah olah melarang keluar Banjarmasin.
Singkat cerita kami kembali ke Bandung tampa hewan peliharaan saya dan saya titipkan di karantina…namun…..
2 hari kemudian hewan peliharaan kami diberitakan mati karna sakit( sebelum nya sehat sehat saja).
hiks..hiks…andai birokrasi tak serumit ini….mungkin dia masih menjaga kami.

7. angga susilo - April 23, 2008

hehehe… mas Yoanes kenapa tidak coba buat Blog buat dokter anton.?? membantu untuk berkomunikasi lebih dekat dengan para klien, dan bisa sharing bout hewan kecil.. sehingga teman2 pencinta hewan kecil (anjing-kucing) juga bisa gabung dan bisa saling share..
saya turut prihatin untuk John..

8. ybandung - April 24, 2008

Selamat pagi Mas John,

Saya turut prihatin atas kejadian tersebut. Ternyata birokrasi untuk membawa hewan kesayangan masuk keluar kota ribet juga.

Terimakasih sharingnya Mas John, akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang akan membawa hewan kesayangan keluar masuk kota.

Saya paling suka dengan Golden Retriver, anjing berbulu indah dan sifatnya yang alim dan ramah. Semoga Mas John mendapat penggantinya ya .. Terimakasih dan salam.

yoanes bandung.

9. ybandung - April 24, 2008

Mas Angga,

Wes pernah tak tawarkan ke Dokter Anton mas, tapi malah kurang pede khawatir kalau tidak bisa konsisten menulis artikel dan membalas pesan-pesan yang masuk.

Moga-moga dalam waktu dekat Dokter Anton mau mencoba menampilkan diri di dunia maya hehe. Mas Angga, trims sudah mampir dan menulis komentar di sini.

Salam dari Bandung.

10. jimmi - Juni 16, 2008

Info yang bagus.
Kebetulan saya ada guguk labrador yang muntah2 udah 2 hari ini. Perlu di bawa ke dokter kali ini guguk biar sembuh

Terima kasih sebelumnya.

Mangga .. semoga lekas baikan ya. Terimakasih telah berkunjung.

11. Maria K. - Juli 18, 2008

Ralat jawaban atas pertanyaan mas Aria “sekolah dokter hewan (anjing) kl di bandung dimana ya?thx”
Di Indonesia cuma ada 5 Universitas yang mempunyai fakultas Kedokteran Hewan, yaitu : Univ. Syiah Kuala (Aceh), Univ. Gadjah Mada (Jogjakarta), IPB (Bogor), Univ. Airlangga (Surabaya) dan Univ. Udayana (Bali).
Trimakasih.

Kenti:

Terima kasih Bulik atas koreksinya. Salam.

12. maria fp - September 17, 2008

bisa nitip binatang juga ga?
saia punya monyet pantai umur 8 bulanan.
dan nanti lebaran saia bakalan pergi sekitar semingguan.
bisa dititipin ga? kalo bisa kira2 biayanya berapa?
thx.

Mba Maria:

Mohon maaf kami tidak memiliki informasi mengenai penitipan hewan. Mangga datang langsung ke lokasi ya. Terima kasih dan salam.

13. dimas - September 27, 2008

wah…mau test toxoplasma di sono bisa kan yah…
kakak ipar hamil…, kalo liat kucing masuk rumahnya langsung teriak2 manggil minta diusir…

Mas Dimas:

Test toxoplasma untuk kakak ipar perlu dilakukan di laboratorium Mas, mungkin perlu berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter kandungan.

Untuk menghindari infeksi toxoplasma, cuci tangan pakai sabun yang bersih setelah bermain sama kucing, karena toxoplasma hanya menular lewat oral. Dalam artian, toxo menular dari kotoran kucing yang tidak sengaja kemakan manusia. Oleh karena itu, bagi ibu-ibu hamil disarankan untuk tidak membuang kotoran kucing.

Semoga bermanfaat dan terima kasih, drh. Beti.

14. deffree - Oktober 6, 2008

selamat malam,
kali kedua saya mengunjungi site ini, nda sengaja juga.
selama ini kami mencari dokter hewan untuk mensterillisatie kucing kami, karena kalau membaca dari web, kalau obat ada side effectnya.
Apa ada yang bisa memberitahu kami untuk hal di atas, mungkin ada rekan mas yang bertugas di ciamis atau tasik gitu?
Nah terima Kasih.

Wassalam

Deffree

Mas Deffree:

Dari segi kesehatan, pemberian obat-obatan “KB” berpotensi menimbulkan efek jangka panjang seperti tumor rahim, tumor payudara, dll. Tapi tidak semua hewan yang diberi obat-obatan lantas akan mengalami efek samping tersebut. Atas alasan itulah, praktek dokter hewan di Cikapayang 7 Bandung tidak melayani “KB” dalam bentuk pemberian obat-obatan, namun langsung dengan sterilisasi.

Demikian semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih.
Salam, drh. Beti.

15. yoan - Oktober 31, 2008

bisa minta telpon nya ga? mau titip anjing. mau tanya2 dulu. thx!

Mba Yoan:

Mohon maaf Mba, kami tidak memiliki informasi nomor telepon Pet Shop di Cikapayang. Mangga datang langsung ke lokasi. Terima kasih.

16. rendy - November 1, 2008

mas, klo general check up gitu bisa ga??saya minggu depan ada rencana maw vaksin kucing saya,oya itu harus daftar dulu, atau bisa langsung dateng aja??

Mas Rendy:

Sangat bisa Mas. Sebelum melakukan vaksinasi, dokter hewan juga akan melakukan general check-up untuk mengetahui status kesehatannya. Karena vaksinasi hanya boleh dilakukan ketika hewan dalam keadaan sehat.

General chek-up meliputi pemeriksaan status kesehatan hewan secara keseluruhan, pemeriksaan suhu tubuh, dan pemeriksaan kotoran untuk mengetahui apakah ada cacing atau tidak.

Dokter hewan dapat dipanggil ke rumah kalau memungkinkan. Untuk informasi lebih lanjut mangga silakan sms atau telepon ke drh. Beti di 0813 2136 4937. Kalau mau periksa di tempat praktek, silakan datang langsung Mas, di Jl. Cikapayang 7 Bandung.

Salam, drh. Beti

17. dior - Desember 12, 2008

maaf mau nanya…marmut bisa juga g ya disana??
sekalian nanya ancer2nya dari dago..soalnya saya baru tinggal di bandung hehe makasi
apabila berkenan balas ke email saya..
trima kasih sekali lagii

email saya
diorgarnusa@yahoo.com

Tentu bisa Mas Dior .. Jalan Cikapayang tepat berada di bawah jembatan layang Pasupati (Pasteur-Surapati/Gasibu), menghubungkan Jalan Juanda/Dago (dekat Kartika Sari atau BCA) dengan Jalan Tamansari (Rektorat ITB).

18. Tara - Januari 14, 2009

Kalau mau vaksin rabies untuk anak kucing, minimal umur berapa?

Terima kasih,

Tara

Vaksin untuk kucing hanya ada 2 macam, vaksin untuk khusus penyakit kucing (3 macam penyakit kucing) dan vaksin rabies. Kucing mulai divaksin umur 2 bulan, divaksin untuk penyakit kucing dulu setelah itu diulang sebulan kemudian. Vaksinasi kucing lebih baik di ulang/dibooster untuk penyakit kucing dan rabies sekalian (vaksin komplit). Atau kalau mau diulang langsung dengan vaksin rabies saja juga ok. Vaksin diulang tiap tahun sekali.

Salam, drh. Beti

19. nurul - Januari 26, 2009

Mas, saya nemu anak kucing yang kakinya patah, kalau mau berobat kira-kira tarifnya berapa ya? Apa harus diinapkan?

Terimakasih

Hallo Mas Nurul,

Wah, memang kasian ya kalau lihat anak kucing kayak gitu, jadi ga tega. Lebih baik langsung saja dibawa ke tempat praktek biar nanti diperiksa dulu bagaimana keadaan dan kondisi kucing itu, nanti juga diperiksa gimana patahnya. Kalo mau lebih jelas bisa dirongent untuk lebih jelas arah pengobatan. Kaki patah bisa digips, bisa dipasang pen atau kalo patahnya ga fatal kadang juga bisa nyambung lagi nanti. Kucing tidak perlu dirawat inap koq, bisa langsung dibawa pulang setelah disuntik dan nanti dibawain resep untuk obat minum di rumah.

Salam, drh. Beti

20. lee - Februari 15, 2009

mas saya punya kucing (kucing kampung) mau saya steril kira2 harganya berapa ya mas?? trus harus rawat inap n ada biaya lain2 ga? berbahaya/sakit ga ke kucingnya mas?
mohon dibales
thx

Silakan kontak (sms/telepon) ke drh. Beti di 0813 2136 4937. Terima kasih.

21. Rifandy - Februari 16, 2009

mas, salam kenal

mau tanya dong bisa nanganin ular ga?
kalo engga punya info dokter hewan yang bisa nanganin uler di sekitar bandung ga?

thx

22. Novada - April 28, 2009

Dear Dokter,

mohon infonya….
saya punya kelinci, dia 2 hari yang lalu sakit (mencret)
lalu saya belikan obat yg di jual di toko penjual kelici…

dan dari anjuran mereka kelinci harus di beri obet tersebut sebanyak 5 tetes….

setelah saya beri obat…. hari ini mencretnya berkurang tetapi si kelinci dari pagi tidak mau makan…

ini bagaimana dok….. bisa tolong infonya???
saya truss terang bingung, kelinci saya yg dulu setelah tidak mau makan dia mati setalah 2 hari…

Thanks
Dani

Halo Mas Dani,

Gimana kabar kelincinya, sudah baikan belum? Maaf terlambat membalas, siapa tahu info ini sedikit membantu. Kelinci terkena diare bisa terjadi karena berbagai sebab. Bisa karena makan atau minum sesuatu yang kotor, bisa karena protozoa, amoeba, cacing, dll.

Tentu saja pengobatannya akan tergantung dari penyebabnya. Tidak dapat langsung diberi obat begitu saja. Untuk mengetahui penyebabnya, perlu dilakukan pemeriksaan feses di bawah mikroskop. Setelah diagnosa, diberikan terapi yang tepat.

Kelinci tidak makan bisa karena perutnya sakit karena hal yang dijelaskan di atas. Bisa juga karena kembung. Beri makanan yang sudah dilayukan, jangan diberikan makanan segar untuk mencegah kembung.

Salam, drh. Beti.

23. me - Mei 19, 2009

salam,

saya punya kucing(kampung) skg dya lg skt…bdnnya lemes gt kynya, mkn jg g mo, yg biasanya lincah jd hanya diem saja….tu knp biasanya y dok…apa mgkn demam?/krn dl saya prnh punya kucing yg kodnisinya spt itu, kt drh nya demam! klo emg demam ap bisa beli obat gt d apotek yg nyediakan obat khusus hewan tnp hrs k drh?tlg dbls y dok,,,krn dl kcg saya masih kecil mengalami hal yg sama, g sy bw k drh, trs mati…saya jadi trauma n merasa bslh…tolong y dok…
trims bgt

Halo,

Kucing yang lesu saja biasanya memang karena sakit. Penyakitnya bisa bermacam-macam. Demam bisa juga menjadi penyebab kucing lesu dan tidak mau makan.

Untuk mengetahui kucing demam atau tidak, silakan diperiksa temperaturnya. Temperatur kucing normal 38–39.2. Jika kucing demam, beri makanan yang baunya tajam seperti makanan kaleng/basah. Kalau kucing sakit sebaiknya dibawa ke dokter hewan supaya dapat diperiksa dan diberi penanganan yang tepat.

Obat hewan dibeli di apotik biasa. Biasanya atas resep dokter hewan. Kalau mau beli obat bebas di apotik, cari obat yang tidak mengandung parasetamol karena obat ini bersifat toksik/racun bagi kucing.

Semoga kucingnya cepat sembuh. Salam, drh. Beti.

24. boby - Mei 19, 2009

mas…saya baru dikasih kukang ma temen dari kalimantan,kasihan sih mau saya rawat dgn bnr di rumah..
apakah bisa untuk pengecekan kesehatan nya di tmpt prakter tersebut diatas
dgr2 juga sih ktnya rlu di suntik rabies ya?

Halo Mas Boby,

Untuk kukang, lebih baik diperiksakan ke dokter hewan yang khusus menangani primata. Kalau di Bandung, bisa diperiksakan ke dokter hewan yang ada di kebun binatang. Mereka lebih berpengalaman.

Salam, drh. Beti.

25. nelly - Juli 3, 2009

apakah obat ibuprofen aman untuk kucing, apa nama obat laen pengganti ibuprofen apabila kucing sakit demam, saya harap email saya dibalas dgn segera, terima kasih sebelumnya…nelly.

Dear Mba Nelly,

Untuk pertolongan pertama jika kucing demam, sebaiknya berikan obat yang tidak mengandung paracetamol. Misalnya Triaminik anak atau Ponstan.

Semoga kucingnya cepat sembuh, terima kasih. drh. Beti.

26. Puspa ayu - Juli 5, 2009

mau tanya nech masalah kucing….
kucing anggoraku baru beberapa minggu ini kawin…trus sekarang knp dia jadi lesu trus gak mau makan, dua hari ini meleh terserang mencret…apa itu ada pengarh dari habis dikawinin ato emang sakit ya???ato itu gejala dia hamil???tolong jawabannya secepatnya…makasih.

hallo mba, maaf baru balas. lebih baik diperiksa kucingnya jdi bisa lebih pasti ada apa dengan kucing mba. ada beberapa kemungkinan mb, yang pertama bisa saja kucing mba stres karena habis dikawinin jadi lesu dan mencret. yang kedua, bisa jadi kucing mba emang sakit, jadi lesu, ga mau makan dan mencret. dan bisa juga kemungkinan ketiga, kucing mba memang lagi hamil……..tapi yang terpenting, pastikan kucing tetep makan ya mba.

terimakasih dan semoga kucing cepet membaik ya

salam, drh. Beti

27. agung - Juli 11, 2009

mas klo ular bisa diobatin disana ga?

Sementara ini belum Pak.

28. cielsmith - Agustus 3, 2009

mas dokter anton ini juga menangani reptil ga… kebetulan saya memelihara ular……

29. Priska - September 18, 2009

Dok bs nanganin hamster g?
Hamster saya udh 3hr pantatnya berdarah bnyk..
Diksh obat apa y?
Penanganannya gmn?

hallo mba Priska. iya kita bisa tangani hamster koq. berdarah gimana mba, darah dari luka luar atau keluar dari anusnya?? kalau dari luka luar berarti memang kena benda tajam. tapi kalau dari anus bisa karena berbagai penyebab, misal karena koksidia, cacing, dll. untuk lebih jelas kenapa, lebih baik diperiksa mb.

salam,

drh. beti

30. Legina - September 27, 2009

Dok Mau nanya nih kucing yg jenis persia anggora gt ktanya .nah umurny kyny blm 1bln deh kr2 2mggu lah dksh mkan ap ya?susu dncow gt bgus ga? Kn blm bs yg keras2 tuh,ak ud ksh whiskas ikan tuna biskuit trs drndem pk air biar lmbek gt tp dmknya dkit .tp kalo susu dncow it dy smgat bgt ,knp ya?ap emg kcing yg umurny sgtu mkn ny dkit?
mkasih yaa

31. Yanti - September 29, 2009

Kucing saya ga mau makan. Boleh dikasih Amoxan atau brodexin. Blm sempat dibawa ke dokter, krn saya hrs kerja. Kasihaaaan liatnya. Skrg tiduur trs

hallo mb Yanti,
dikasih Amoxan pada dasarnya boleh dan gpp. tapi kalau bodrexin tidak boleh karena bodrexin mengandung paracetamol yg toxic bagi kucing. lebih baik diperiksakan jadi bisa diketahui pasti kucingnya kenapa dan diberi penanganan yang tepat sesuai diagnosanya.

salam, drh. Beti

32. Levy - Oktober 1, 2009

Kucing mkan keju bahaya ga sih?kucingku sk bgt kalo dksh keju.

Hallo Mba Levy,

Pada dasarnya tidak apa-apa kucing makan keju. Tapi sebisa mungkin jangan sampai mengurangi keinginan dan nafsu untuk makan makanan pokoknya. jadi usahakan jangan terlalu banyak, sekali2 ga masalah karena kalau terlalu banyak, kucing akan memilih dan menunggu diberi keju dan tidak mau cat food.

salam, drh. Beti

33. Samanta - Oktober 6, 2009

Saya minta alamat yg lengkap dund…rt ama rw nya gitu…soalnya saya tingal di tamansari,..saya punya anjing jenis maltase umurnya baru 2 bln dan belum di vaksin…bisa tlng di vaksin khan ??

Mangga sms atau telpon drh. Beti di nomor 0813 2136 4937. halo mb Samanta, gimana anjinnya jadi mau divaksin ga??? kalau jadi sms aja, nanti saya bisa datang kerumah mb juga kalau misal mb ga sempat ke tempat praktek saya. makasih

34. levy - Oktober 7, 2009

mbaaa tolong dong , kucing saya 3hari yang lalu mencret” trs aku ksih obat enstrostop sdikit , bsok nya uda lmyan smbuh eh tp skarang gt lagi dtambah mata 22nya berair trus udah 2hari smpe lengket gt matanya bnyak belek saya harus gmna ?ktnya kalo belkan aja itu skit demam? trs mkanan kucing nya sk aku cmpur ama ayam mentah gt cm drebus it menyebabkan mencret g sih ?
saya bngung nii ksian liatn matanya
apa mesti dbwa kdter ?

Hallo mb Levy, wah nama kita sama ya, he..he..he. kucing yg diare banyak penyebabnya. bisa karena lagi sakit, bisa karena di menjilat atau makan yang tidak semestinya ( misal korek sampah dll), bisa karena cacingan dan juga bisa karena ga cocok makananya. mengenai makanan ayam mentah, kalau sudah biasa dan ga masalah ya gpp. tapi saran saya jangan dikasih makanan mentah. paling tidak direbus dulu gitu. Mengenai sakit matanya juga ada beberapa penyebab, bisa iritasi, bisa juga infeksi. pengobatan diberikan sesuai dengan diagnosanya mba. jadi saran saya sebaiknya diperiksakan. kalo mb ga sempat ketempat praktek, mb sms atau telp saya, saya jg bisa datang dipanggil kerumah. tapi langkah awal pengobatan mb juga sudah benar, bisa dikasih diatab atau entrostop dl. tapi kalau tidak membaik, segera bawa ke dokter ya.

salam, drh. Levy Beti

35. thara - Oktober 14, 2009

dok..klo dokter hewan yg 24 jam di bandung ada ga?klo bs yg di panggil ke rumah…doggy sy lg skt muntah2 parah dan diare,sy tktnya mlm ini tmbh prah keadaannya tp sy bingung hrs k dktr mn mlm2 bgini..

hallo mb Thara,…
kalau dokter hewan yang praktek 24 jam di bandung ini saya kurang tahu ya ada tidaknya, sepertinya belum sich. mengenai yg mau dipanggil kerumah, semua dokter hewan sepertinya mau koq dipanggil kerumah. saya juga bisa dipanggil kerumah, tentu saja diluar jam praktek saya ditempat ya. kalau memang belum sembuh dan mau diperikasa, mba bisa sms atau telp saya, nanti kita buat janji kapan saya datang ketempat mb atau mb yg mau ketempat praktek…makasih

salam, drh. Beti

36. Anna - Oktober 15, 2009

mau nanya nih.. kl kelinci bole ga di kasi bodrexin? 1/2 kaplet doank si sy kasihnya.. tq

hallo mb Tara,
kelinci boleh koq dikasih bodrexin. kalau kucing baru tidak boleh karena toxic, terimakasih

salam, drh. Beti


Sorry comments are closed for this entry

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 97 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: