jump to navigation

Lezatnya Sate Maranggi Pacet, Cipanas Juni 8, 2008

Posted by ybandung in Wisata & Kuliner.
trackback

Setiap kali dalam perjalanan pulang dari Bogor/Puncak ke Sukabumi melewati Cipanas, tidak lengkap rasanya kalo tidak mampir di sate maranggi Pacet. Ada kerinduan tersendiri untuk menikmati lezatnya sate maranggi ini. Setiap saat, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Letaknya sangat strategis yaitu di pertigaan Pacet sekitar 18 km dari kota Cianjur, sebelum Istana Cipanas.

Meski warung sate ini hanya ditenda, tapi rasanya………. hmmmm….. maknyos……… Dijamin, Anda pun akan ketagihan. Ada rasa khas marangginya yaitu manis. Anda bisa makan sepuasnya ditemani ketan bakar atau pun nasi bungkus plus oncom. Harganya pun cukup murah meriah, satu tusuk sate sapi harganya Rp. 1000; ketan bakar Rp. 1000; dan nasi bungkus Rp. 1.500.

Sate yang masih panas baru dari pembakaran dapat dinikmati sambil kongkow kongkow bercerita ngalor ngidul bersama rekan rekan/keluarga. Tak perlu menunggu lama, karena sate ini sudah siap saji dan Anda tinggal ambil sesuai selera anda.

Nah … Anda penasaran? Silahkan mampir di sate maranggi Pacet. (Ditulis oleh Maria Kenti Astuti, Sukabumi)

About these ads

Komentar»

1. b oe d - Juni 8, 2008

marai pengin mas, :D
tapi 3 minggu lagi mudah2 an bisa makan sate samirono, sate pak Kromo, trus kupat tahu, sama martabak muntilan
hmm ………..

2. artikuaku - Juni 9, 2008

tongseng muntilan yg enak dimana mas? (numpang nanya disini hehhehehe…)

3. aWi - Juni 9, 2008

wow asik banget mas Dung. Kalau lewat puncak saya juga tidak lupa melewati sate yg deket sate pancoran (waduh saya lupa namanya)

4. ybandung - Juni 10, 2008

@ b oe d:

Halo Mas Boed,

Wah saya jadi pengen mudik dan bisa makan sate kambing Erna Bantulan dan martabak mini depan Gardena Jalan Solo, hehe ..

Selamat mudik Mas Boed, semoga menyenangkan. Kalau maen ke Bandung mampir nggih. Salam kagem keluarga.

@ artikuaku:

Halo Mba Arti .. pernah to makan tongseng muntilan, di sebelah mana?

@ aWi:

Wah asyik mas Anton ternyata ada beberapa alternatif pilihan makan sate enak nich. Share infonya di sini ya Mas Anton.

5. Harjo - Juni 11, 2008

Biasanya saya kalau ke Bandung selalu mampir untuk makan sate maranggi di selepas TOL Cikampek sekitar hutan jati gitu (saya lupa nama daerahnya). Sate maranggi memang enak banget … tapi sayang di Jakarta jarang yang jual ya …

6. ybandung - Juni 14, 2008

Maknyus banget Mas Hari . Trims infonya Mas, nambah satu lagi koleksi sate maranggi .. semoga bisa menemukan lokasi kalau kebetulan lewat sana.

7. Rina - Juli 12, 2008

Ming ora ngekek’i we. Uh… Nek plg jogja mbok akyuu dibeliin satenya. Apa pisan2 diajak..

8. Agus ka es - September 1, 2008

Coba juga dong marranggi jalan raya cuma bukanya jam 5 sore, dekat ayam goreng jakarta nyebrang dan kekanan dikit dari arah jakarta, atau marranggi ibu kuningan depan penjara cianjur ukurannya bro…cukup 2 tusuk saja

9. ybandung - September 2, 2008

Terima kasih Om Agus informasinya, sepertinya menarik untuk didatangi dech ..

10. yan - September 8, 2009

waahhh… itu dekat tempat gw bro… pernah ada yg bilang omzet y mayan tuh 2-4 jt sehari …. coba kalo jadi executive perusahaan jabatannya dah apa y bro… tapi dia msh lugu aja … satu lagi bro yg gw salut Sate Shinta (tau doong)… Gw pernah ngobrol ama p Haji y kalo dulu dia pertama-tama buka ngabisin daging 1 kg aja susah … sampe di bw plg lagi…. tapi sekarang dah dimana2 terutama cianjur dan bandung, semoga info ini menjadi semangat buat bro-bro semua … bukan hanya wisata kuliner tapi juga wisata hati dan wawasan… selamat jalan2… end libur lebaran jaga keselamatan anda keluarga dan orang lain… buat biker pakai helmet yg benar “klik” pakai berstandar dan buat roda empat atau lebih pakai sabuk pengaman… buat pejalan kaki … jangan lupa sandal jepit…. hehehhe kabuuuurrrrr

11. Triana - Februari 23, 2010

Kemaren aku jalan ke arah Sukabumi, tepatnya sebelum POM bensin Cikereteg Ciawi Bogor..disana ada juga Sate Maranggi khas Cianjur.
Ternyata Rasanya muantab….plus Ketan Bakar dan Sambel oncomnya…mama mia….

Dear Mba Triana, trims banyak sharing infonya. Wah ini patut dicoba nih selagi ada kesempatan.

12. su'eb - Maret 3, 2010

minggu kmaren w jalan2 kbogor 3 hari….
w bli satenya tuh gan….
bli buat 6 org cuma 53rbuan…
gk rugi tuh tkng dagang y???

Mantab mantab …

13. wan - Mei 26, 2010

sate maranggi emang ma nyussss……lo seandainya buka sate maranggi di jogja rame ga ya……???

14. Andrigun77 - Agustus 18, 2010

Yoi, memang yang di Pacet mantab bos…..!!! saking mantabnya, rasanya berbekas sampai ke Ciamis.

15. tunks rastafara - November 24, 2010

mantabbbbb gans…. maknyos ruasaneeeeee.

16. SATE MARANGGI 77 - Mei 20, 2011

SATE MARANGGI 77

Sapi – Kambing – Ayam Rp.1500 / tusuk
Sop Iga Maranggi Rp.15.000,-
Iga Bakar Maranggi Rp.15.000,-
Soto Maranggi Rp.10.000,-
Nasi Goreng Maranggi Rp.10.000,-
Gorengan : Pisang Goreng, Bala – bala, Gehu Pedas, Tempe Goreng Rp.1000,-
Jagung Bakar Unik: Selai Kacang , Biasa, Pedas, Manis, Saus Kacang, Krim Keju mulai dari Rp.4000,-
Ketan Susu Rp.4000,-
Bandrek & Bajigur Rp.4000,-
Es Ayawae Rp.3.000,-

Sate Maranggi 77 khas Plered – Purwakarta racikan khas Ceu Dewi , pemilik kedai Sate Maranggi 77 yang berbeda
dan bumbunya meresap di lidah ini menambah aneka kuliner di kota kembang Bandung. Sate Maranggi pada umumnya berbeda
dengan sate yang lainnya, karena pada dagingnya yang empuk, besar, tebal dan bumbunya sangat benar – benar meresap.
Sate yang ciri khas nya berbeda ini disajikan dengan sambal kecap dan sambal oncom yang nikmat sekali.
Sate Maranggi sendiri terbuat dari daging sapi yang diolah dengan racikan bumbu dan dibakar dengan tekstur bakaran
yang merata dan kenyal di lidah. Namun selain terbuat dari daging sapi, ada juga yang terbuat dari daging kambing
dan daging ayam. Sesuai bagaimana selera kita. Harganya pun sangat terjangkau. Dengan 1500 per tusuk kita sudah
bisa menikmati sate khas Purwakarta yang lezat ini dan jangan lupa mencoba menu baru yang unik pula, yaitu
Sop Iga Maranggi, Iga Bakar Maranggi, Soto maranggi dan Nasi Goreng Maranggi yang tak kalah nikmatnya
dengan Sate Marangginya.
Jadi cobain deh Sate Maranggi 77 khas Plered – Purwakarta buatan Ceu Dewi yang hanya ada di Bandung Jawa Barat.

JL. Raya Burangrang ( samping Bank BTPN Burangrang ) Bandung
Buka : 11.00 – 23.00 WIB

website : http://satemaranggi77.blogspot.com/
facebook : satemaranggi77
twitter : sate maranggi 77
email : satemaranggi77@yahoo.co.id

HOY KALAU KA BANDUNG TEH KA DIEU NYA SATE MARANGGI 77 DI JALAN BURANGRANG BANDUNG !!!

17. Andika Ryana Putra - Agustus 26, 2012

jangan lupa mampir juga ke MAN PACET.. Hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 92 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: