jump to navigation

Pengalaman dengan Cipaganti Bandung-Jakarta Desember 16, 2008

Posted by ybandung in Kisah dan Pengalaman Pribadi.
trackback

Minggu lalu saya pergi ke Jakarta dengan menggunakan Cipaganti Shuttle Service yang berkantor pusat di Bandung Trade Center (BTC Pasteur) T.(022)6126650 Bandung dan Jl. Cikini Raya 8 T.(021)3147854, 3904403 Jakarta Pusat. Harga tiket umum Rp 70.000 dan pelanggan khusus Rp 60.000. Saya memilih pemberangkatan dari BTC, karena dapat leluasa memarkir kendaraan mulai jam 05.30–24.00 malam.

Image090Wah .. ternyata sekarang lebih nyaman dengan tempat duduk yang sangat longgar. Jumlah tempat duduk untuk pelanggan hanya berjumlah 7 seat, yaitu 1 di samping pengemudi, dan 3 baris dengan 2 seat setiap barisnya. Interiornya juga terkesan sangat apik dan rapi.

Berangkat dengan tujuan Kantor Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) di samping Ratu Plaza atau Halte Busway Bundaran Senayan, saya dipilihkan jurusan Bandung-Pondok Indah. Untuk pulangnya sebetulnya ada point Cipaganti di Hang Lekir, namun karena saya belum pernah ke sana akhirnya saya memilih menuju point Cipaganti di Blora dengan naik Busway Koridor 1 Blok M-Kota.

About these ads

Komentar»

1. amyrahma - Desember 19, 2008

kemaren wktu ke jkt dgn menggunakan cipaganti travel. karena mungkin penumpang juga tidak penuh saat itu, memang terlihat agak longgar karena kursi cadangan di baris kedua dihilangkan (dipakai sewaktu2 kalo penuh). Tapi lain halnya dengan pendapatku, karena wktu pulg menuju bandung dari arah casablanca – btc , mobil yang aku dapati kotor, masih ada bekas2 sampah, kondisi mobil agak “smell”. dan kalo berada di baris ketiga, sangt tdk nyaman karena space nya sempit (terutama kaki kita pas bgt bersentuhan dgn jok kursi depan), untungnya di bag belakang msh kosong, jadi pindh duduk di bag pling belkg seblh kanan biar bisa selonjoran kakinya.
Menurut aku sih lebih nyaman pake City Trans satu mobil cuma ada 6 Seat aja, dengan posisi kursi sebelah kanan dan kiri satu kursi, lebih luas dan nyaman

2. aries - Desember 26, 2008

Cipaganti shuttle memang mobilnya bagus2 dan banyak, tapi koq supirnya sering ambil bahu jalan yah? Saya lebih sering pake X-Trans. Mobilnya lumayan dan banyak juga, tapi yg lebih penting supirnya benar2 di perintahkan untuk mengemudi dgn benar seperti tidak mengambil bahu jalan, tidak zig_zag ataupun kecepatannya tidak lebih dari 100 km/jam..Jadi berasa lebih aman aja gitu…

Dani - Juni 20, 2011

yach wajar aja Aries bilang seperti itu, kan dia adalah orangnya X-trans jadi pasti ceritanya memojokkan cipaganti. jadi aries itu dalam rangka iklan yang memojokan travel yang di anggap saingannya. dasar Aries BABI !!!

3. Hanya Cerita - Januari 17, 2009

Lain lagi dengan saya hari ini,,, Pengalaman dengan Cipagantinya tidak begitu membahagiakan… Silahkan lanjut ke blog ku… :)

4. Herawati - Desember 29, 2010

suatu hari saya mau pulang ke jkt dari bdg dengan cipaganti travel, memang sangat nyaman , bis shuttle yang isinya 25 orang hanya diisi oleh 3 penumpang saja, ac nya dingin banget, saat itu hujan lebat, saat perjalanan harapan saya bisa sampai di jkt kurang lebih 2 – 2 1/2 jaman, sesuai dengan moto 2 atau 3 penumpang tetap jalan, ternyata perjalanan terganggu dengan ngetem di beberapa pool cipaganti, memang penumpang bertambah, tapi perjalanan menjadi 5 – 6 jam sampai jkt, bagaimana nih … balas.

5. FRKG - Februari 6, 2011

Pengalaman saya yang blum lama berdomosili di bandung cukup suprised waktu saya ambil alphard BDG(BTC)-CGK pada 30 Jan lalu. Hanya 3 org pun berangkat. Supir cukup ramah melayani dan jalan nya pun sesuai aturan.Keep it up. Two thumbs up.

Berapa harga tiketnya Mas?

6. irfan - Juni 20, 2011

pengalaman saya jadi driver cipaganti jurusan bandung jakarta uang perjalanannya sangat minim yaitu hanya Rp.70.000 saja padahal resiko kita di lapangan sangat besar. mohon kiranya manajemen dapat menyesuaikan uang jalan kami agar lebih manusiawi lagi..

7. wawan BTC - Juni 20, 2011

Kepada manajemen Cipaganti mohon prilaku orang2 dalamnya di benahi,kasihan para driver yang selalu di mintai rokok bila ada urusan dengan manajemen, misalnya bila kita di suruh oleh Koordinator untuk mengambil kendaraan ke alat berat, maka bila tidak setor rokok pada manajer alat berat sudah pasti urusan akan runyam, padahal kami selaku driver adalah tulang punggung Cipaganti. Terima kasih….

8. Mr. X di gatsu - Juni 20, 2011

mohon kiranya manajemen memperhatikan uang perjalanan para driver jurusan bandung-bandara yang saat ini hanya Rp. 70.000/rit. terus terang uang segitu bagi kami sangat kecil bila di bandingkan dengan resiko yang harus kami tanggung, sementara untuk jurusan jakarta yang tiap harinya 2 (dua) rit mendapatkan Rp. 130.000. kami para driver bandara tidak setiap hari jalan 2 (dua) rit….
mohon pihak manajemen Cipaganti memperhatikan nasib kami para driver tujuan bandara soekarno hatta..
terima kasih !!!

9. Valentino Andreas Febrianto - Oktober 12, 2011

saya numpang tanya gan,,itu belinya tiket travel langsung di tempat bisa yah??? gak usah pesan dl sebelumnya???

Bisa langsung di tempat gan, saya juga sering melakukannya. Meskipun pada saat telepon dibilang sudah penuh, tapi ada saja yang suka membatalkan keberangkatan.

10. tanto - Oktober 22, 2011

tiap weekend saya pasti pulang kebandung bersama istri dan sudah dipastikan menggunakan cipaganti travel….
selama ini sih oke2 aja malah bisa dibilang puas lah dengan pelayanan cipaganti….
ok cipaganti keep spirit…. two thumbs up juga…

11. denny - Oktober 30, 2011

Alhamdulillah sekarang driver sudah dapat asuransi..

12. gatot - Februari 19, 2012

Sy sebelumnya sangat kagum dg.cipaganti,Sy memesan travel ke semarang dari Bandung.reservasi sy lakukan pd hari saptu malam 19 Febr. 2012.dan dinyatakan oke utk keberangkatan jam 14.00 ttgl.20 Feb.2012 dan akan dijemput jam 13.00 di hoterl tempat sy menginap.
Pd. Hari minggu pagisekitar jam 10.00. Sy cek reservasi sy. Dan mendapat jawaban sdh.ada dan disarankan 2 jam sblm.keberangkattan sdh siap.tapi sy tunggu sampai jam 13.00 blm ada penjemputan,sy telpon lg.jawabannya disusruh tunggu aja.30. Menit kemudian sy telp.jawabannya srh tunggu .sampai jam 14.30 blm dijempt.sy telp.lg.susah sekali masuknya.akhirnya sampai jam 15 sy baru bisa menghubungi.jawabannya akan dicek dulu nanti dihubungi. Tdk ada kepastian apakah sy bs berangkat atau tidak.sy msh berusaha menghubungi lg.sebelum sy memutuskan utk ganti travel lain.tapi terlpon tidak diangkat,akhirnya sy putuskan cari kendaraan lain.akhirnya jam 17.an sy baru dapat telpon uttk dijemput dihotel.tapi sy sdh keburu dapat kendaraan lain.dan jarak dari schedule sdh lewat 3 jam.sungguh pengalaaman yg sangat menjengkelkan.karena sebelumnya sy berhharap malam hari sdh smpi semarang.mungkin bagi cipaganti pengalaman sy ini tidak ada artinya karena sy cm secuil dari bisnis cipaganti yg sangat besar. Tapi utk usaha dibidang jasa kepercayaan pelanggan sangat penting untuk diperhatikan.mudah2 pengalaman saya tiak menimpa orang lain. Hati2 klo pesan travel di cipaganti.

13. dwi-pras - Agustus 11, 2012

saya baru pertama kali naik travel, dan saya memilih cipaganti, hari minggu tgl 12 agustus 2012 besok sudah booking tujuan bekasi, direncanakan pemberangkatan pukul 13.45 dari btc….saya berada di bandung tepatnya hotel endah parahyangan di jl. cibeureum…mudah2an saja pelayanannya memuaskan dan saya bisa sampai tujuan dengan selamat…aamiinn

14. jozef bambang tri joga - Januari 15, 2013

Kakak ipar saya mengalami hal yang menjengkelkan dg cipaganti. Ia orang Bandung yang ingin pulang ke Bandung dan harapannya Selasa, 15 Januari pagi sudah sampai Bandung, karena harus mengajar pagi. Senin sore sekitar jam 3 dia datang ke Jl. Sultan Agung No 92 Semarang untuk memesan yang jam 19.00, oleh pegawai di sana dijanjikan akan dijemput pukul 19.00 dan ketika kakak ipar saya mau membayar ditolak dan dijawab ‘nanti saja, dengan sopirnya’. Namun apa yg terjadi, ditunggu jam demi jam tidak datang hingga malam. Bagaimana ini. terpaksa dia nginap lagi di Semarang dan bolos tidak ngajar. Anehnya, di telpon dari rumah untuk mengecek soal ‘kok belum dijemput’ tidak bisa. Paginya pun kami mencoba untuk menelpon karena akan memakai jasa Cipaganti yg pagi, tetap tidak bisa. Nomor2 yg telah kami coba pakai untuk menghubungi 8444026 (bisa masuk, tp tidak ada yg mengangkat ‘pukul 05.57), 70500000 (seperti nada fax), 91288588 (untuk sementara no tidak bisa dihubungi), 91288599 (tidak ada nada sama sekali). Hmmm apa nama besar Cipaganti memang tidak bisa bertahan lama yaaa apa Cipacipa (coba coba) ditelpon, kalau tidak bisa di Ganti saja dengan moda pengangkutan lain?


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 97 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: