jump to navigation

Gemini 8520: Blackberry App World Error Agustus 7, 2012

Posted by ybandung in Teknologi Mobile.
trackback

Setelah mengajukan klaim Blackberry Gemini 8520, akhirnya kemarin dapat diambil kembali (meskipun sudah selesai sejak 3 hari sebelumnya, Jumat minggu lalu) tanpa biaya dengan garansi tetap berjalan selama dua tahun sejak pembelian. Mestinya mesin diganti karena nomor IMEI dan PIN berubah, dan juga tidak ada lagi screen protector yang pernah dipasang.

Dihidupkan dan menjalankan App World, tidak ada respon sama sekali. Setelah sekian kali dicoba tetap tidak respon dan setelah browsing Internet, akhirnya aplikasi App World diinstal ulang atau diupgrade menjadi versi 3.1.4.25 (tadinya versi 1.sekian) melalui http://www.blackberry.com/appworld. Berhasil.

Berikutnya “error” terjadi. Ketika membuka App World dan akan menginstall Blackberry Messenger (karena memang belum terinstal), aplikasi mempop-up pesan “Blackberry Identity update is needed…”. Lanjut dengan menekan tombol “Yes” untuk menginstal ternyata selalu gagal (failed). Browsing lagi dan menemukan tip di sini (thanks ya). Saya pun langsung ke tip berikut:

Cara Kedua, Aktifkan APN di Blackberry. Kalau Anda menggunakan Blackberry Gemini atau Javelin masuk Options – Advanced Options – TCP/IP untuk pengguna Blackberry 9780 atau BB dengan OS6 ke atas masuk ke Options – Device – Advanced System Settings – TCP dan pada kolom APN masukan internet. Save dan restart Blackberry dengan mencabut baterai, setelah Blackberry menyala lagi, Anda bisa mencoba untuk melakukan upgrade Blackberry Identity.

Setelah restart dengan mencabut baterai, saya pun mencoba menjalankan App World kembali. Dan benar, kini update Blackberry Identity bisa dilakukan dan saya cek di Options | Application sudah tertulis Blackberry Identity versi 5.3.0.13.

Kini aplikasi App World dapat berjalan dengan baik.

About these ads

Komentar»

1. Blackberry Lambat Respons atau Lemot « Yoanes Bandung & Activities - Agustus 12, 2012

[...] berhasil mengatasi masalah <a href="http://ybandung.wordpress.com/2012/08/07/gemini-8520-blackberry-app-world-error/">Blackberry World App error pada Gemini 8520</a>, kini giliran muncul masalah pada [...]

2. yanditha - Oktober 31, 2012

Mau tnya giman cara ganti akun bb gemini 8520,

3. nur - Maret 7, 2013

klo ttp eror n g nyla gmn ya, , ,mc loding gtuhh. . .

4. ybandung - Maret 8, 2013

Saat ini, Gemini 8520 istri saya semakin lambat … banget. Misalnya untuk mengambil foto saja bisa menunggu satu menit barus siap digunakan untuk jepret. Belum kalau berhasil jepret, loading untuk menyimpannya pun akan butuh waktu yang lama.

ybandung - Februari 27, 2014

Gemini 8520 sejak akhir tahun 2013 telah berpindah tangan, dan kini istri saya menggunakan BlackBerry Q5 – So far so good, http://www.gsmarena.com/blackberry_q5-5452.php


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 92 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: