jump to navigation

Perjalanan ke Acara Seminar PIMNAS-TI 2007 Oktober 31, 2007

Posted by ybandung in Perihal Penelitian.
Tags: , ,
trackback

Selasa, 30 Oktober 2007 kemarin saya mewakili Pak Armein Langi memberikan seminar “Rural Next Generation Networks untuk Infrastruktur Komunikasi Pedesaan Indonesia” di acara Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi (PIMNAS-TI) yang diadakan oleh Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.

Senin, 29 Oktober 2007 saya pulang ke Yogya naik Argo Wilis pukul 07.00 dari Bandung, saya mengejar siang hari sampai Yogya. Betul, kereta ini nyaman sekali dan pelayanannya sangat baik. Tasik yang biasa ditempuh dalam 3 jam, dengan kereta ini hanya ditempuh dalam waktu 2.5 jam. Tepat jam 14.00 kereta tiba di Yogya, wah .. tepat waktu sesuai yang tertera di tiket. Malamnya saya menginap di rumah orang tua, di Baran Sendangagung Minggir Sleman.

Selasa pagi saya naik bus jurusan Yogya-Semarang pada pukul 05.00 pagi dari Terminal Jombor. Ternyata susah nyari bus AC di pagi hari, saya pun naik bus ekonomi dan turun di Terminal Bawen. Jarak tempuh hampir 100 km, ditempuh dalam waktu 2 jam. Wuih .. baru kali ini saya naik bus penuh was-was. Sopir nggeber bus dengan sangat cepat, bahkan urusan salib menyalib dengan dramatis sepertinya sudah seperti hobi sang sopir. Di Bawen saya dijemput oleh panitia Ms. Wisnu dan diantar ke ruang VIP dan ruang seminar. Pagi tersebut, rombongan pembicara ditemui oleh Rektor UKSW di ruang VIP.

Saya mendapat kesempatan berbicara pada sesi ke-3 setelah pembicara dari Telkomsel dan RisTI Telkom. Selesai acara kira-kira jam 13.00, kemudian saya makan siang bersama beberapa dosen FTI Bp. Adi, Bp. Kristoko, Bp. Yulianto dkk, juga panitia Ms. Samuel dkk. Selesai makan saya ditawari beristirahat di Wisma UKSW, dan dengan senang hati saya menerimanya karena jadwal kereta Harina yang sudah saya pesan adalah jam 20.30 dari Stasiun Tawang – Semarang.

Petang harinya saya diantar panitia Ms. Farrell. Wah .. perjalanan yang sangat menyenangkan buat saya. Apalagi baru kali ini saya melintasi jalan jurusan Salatiga-Semarang pada petang hari, indah sekali. Sekalinya ke Semarang ketika dulu sekali waktu SD dan ngga ingat apa-apa. Nah saya berkesempatan untuk menikmati indahnya kota Salatiga dan Semarang di malam hari. Jam 20.30 kereta Harina berangkat menuju Kota Kembang Bandung. Terimakasih banyak kepada segenap panitia dan bapak dosen FTI UKSW, saya sangat terkesan dan memberikan apresiasi yang tinggi dengan penyambutan dan pelayanan yang begitu baik kepada tamu.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: