jump to navigation

Daftar Website Galeri Fotografi Januari 30, 2008

Posted by ybandung in Seputar Fotografi.
Tags:
trackback

Saya mencoba mengumpulkan informasi mengenai daftar website galeri fotografi oleh fotografer baik profesional maupun non-profesional yang menurut saya bisa menginspirasi hobbiest fotografi. Berikut daftarnya:

pbase-225.jpg PBase merupakan tempat sharing foto yang sangat besar, merupakan host bagi penggemar dunia art photograpgy untuk mengupload foto-foto sehingga dapat dinikmati secara free oleh masyarakat luas. Siapa pun bisa berbagi foto-foto hasil karya pribadi di PBase namun harus menjadi member dengan membayar $23 per tahun untuk 500 MB dan $60 untuk 1500 MB kapasitas penyimpanan; namun demikian PBase menyediakan trial account untuk penggunaan maksimal 30 hari. Di PBase kita dapat melihat foto-foto berdasarkan peralatan baik kamera maupun lensa misalnya Nikon, Canon, Olympus, Sony, Panasonic atau Kodak.

FN atau Fotografer.net merupakan komunitas online tempat berkumpul fotografer dari berbagai bangsa, berbagai ras, berbagai usia, baik pria maupun wanita, baik profesional, amatir, pemula, maupun hanya sekedar peminat foto. Di sini tersedia ratusan ribu foto-foto yang sebagian besar merupakan hasil karya putra-putri Indonesia. Forum menyediakan wahana untuk saling berdiskusi berbagai hal terkait fotografi. Siapa saja juga bisa mengirim artikel atau tutorial yang dapat dipublikasikan di situs ini. Bagi Anda yang menghendaki informasi bursa peralatan, tersedia Bursa FN.

Ayofoto merupakan sebuah komunitas pecinta fotografi dimana Anda dapat berbagi karya foto, meningkatkan pengetahuan dan keahlian fotografi, dan menambah teman-teman baru melalui kegiatan-kegiatan online dan offline. Situs ini menyediakan ribuan galeri, artikel, tutorial, toko online dan lain-lain.

Daftar website galeri foto yang lain:

Selain itu, terdapat banyak sekali situs pribadi yang menampilkan hasil karya fotografi seperti milik Bpk/Ib Arbein RambeyDibyo Gahari, Matahati, Heru Tjandranata, Valens Riyadi, Wiwin Yulius, dan lain-lain.

Iklan

Komentar»

1. Nur Wakhit - September 7, 2009

bagaimana trik bisa membuat foto lebih buagus

Thank’s

Ada banyak forum membahas ini Mas, seperti di Fotografer.net atau Ayofoto.com. Silakan browse di sana untuk mendapatkan info langsung dari para pakar. Saya sendiri takut salah menilai foto ini bagus, foto lain tidak karena foto khususnya art photography adalah suatu karya seni.

Saya pribadi dalam mengambil gambar biasanya sekebayangnya saja hehe. Kadang-kadang memperhitungkan point of view atau focus apa yang mau diambil, bagaimana komposisi obyek di dalam bidang gambar, bagaimana orientasinya (tegak atau mendatar), bagaimana kesan yang diharapkan (kesan luas-sempit, tinggi-rendah, dinamis-statis/beku), bagaimana kondisi available light apakah perlu berpindah posisi atau perlu bantuan pencahayaan atau cukup mengatur bukaan diafragma-shutter speed-ISO, dll.

Semoga sukses Mas. Salam.

2. agusjay55 - Januari 31, 2011

Ke TKP dulu. Terima kasih banyak.

3. achmad fakih - April 6, 2011

gmna si biar jadi seorang fotografer?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: