jump to navigation

Tour de Garut : Situ Bagendit Februari 10, 2008

Posted by ybandung in Wisata & Kuliner.
Tags: ,
trackback

Setelah puas bermain di kawasan Situ Cangkuang, kami melanjutkan perjalanan menuju obyek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi. Seru sekali perjalanan kami karena jalan yang berliku-liku naik turun dengan pemandangannya yang masih alami. Eh sebentar berhenti dulu, di tengah jalan ternyata ada pemandangan sebuah telaga yang cukup bagus. Kami pun mengambil beberapa gambar di tengah jalan, termasuk gambar ini yang diambil oleh Om Yosi menggunakan Canon A630.

From Tour de Garut

Setelah menempuh jarak kurang lebih 5 km kami berhasil mencapai Situ Begendit. Suasana obyek wisata di sini lebih ramai ketimbang Situ Cangkuang, terlihat dari jumlah kendaraan yang lebih banyak, arena bermain yang lebih luas dan lengkap bahkan ada miniatur kereta api berikut relnya, dan perahu-perahu juga sepeda air yang meramaikan situ tersebut.

From Tour de Garut

Situ yang lumayan luas ini dimanfaatkan oleh para nelayan untuk mencari ikan. Hem .. indah sekali melihat pemandangan ini, hamparan pemandangan pegunungan di depan sana semakin menambah elok obyek wisata ini.

From Tour de Garut

Kami lebih banyak menghabiskan waktu untuk memotret berbagai obyek dari pinggir situ. Setelah puas, kami melanjutkan perjalanan ke obyek wisata berikutnya yaitu Pemandian Air Panas di Cipanas. Tadinya kami hendak ke Talaga Bodas, di daerah Wanaraja sekitar 8 km dari Situ Bagendit .. namun karena jalurnya tidak searah menuju kota Garut akhirnya kami mencari haluan lain.

Setelah berkeliling kota Garut dan mengisi bahan bakar sepeda motor, kami pun mencari bahan bakar untuk diri kami sendiri. Susah ternyata, hingga kami mendapatkan tempat pengisian perut di daerah obyek wisata Cipanas. Kami tidak masuk lokasi wisata, yang penting sudah tahu ‘itu to’ obyek yang ditawarkan. Lebih penting makan .. wuih sate kambing euy. Setelah ini akan segera menuju Kawah Kamojang. O iya, album perjalanan kami ada di sini.

From Tour de Garut

Obyek Wisata Jawa Barat:
[Pantai Barat Pangandaran][Pantai Timur Pangandaran][Cagar Alam Pananjung][Pantai Karang Nini][Kawah Kamojang][Situ Bagendit][Candi Cangkuang & Kampung Pulo]

About these ads

Komentar»

1. Tour de Garut : Kawah Kamojang « Yoanes Bandung & Activities - Februari 16, 2008

[...] AC Milan 2008Daftar Website Galeri FotografiTour de Garut : Candi Cangkuang & Kampung PuloTour de Garut : Situ BagenditMerpati Terbang dari [...]

2. za - Maret 4, 2008

Wah menikmati hidup, ya Mas Bandung. Aku suka dengan foto Mas Bandung, yang di alam itu. Komposisi-nya bagus! Kalau foto makanannya, bagus dengan efek blur-nya. Yang fokus jadi hanya di makanannya saja.

Ngomong-ngomong, aku habis melakukan tindakan yang bisa masuk sejarah, Mas Bandung. Belum lama ini aku nyuci film analog (ya analog) hasil hunting ku di Semarang, kurang lebih sudah 2 tahun lalu. Zaman sekarang, film analog sudah tergilas digital ya.

3. ybandung - Maret 5, 2008

Halo Zaki .. trims banyak atas apresiasinya ya. Dibilang menikmati hidup mungkin iya ya, yang pasti pengen refreshing di alam bebas yang memiliki hawa yang segar. Nikmat banget bisa menghirup udara dalam-dalam .. Sekalian hunting di alam, belajar memotret apa saja yang dijumpai.

Wah .. betul, luar biasa Zaki. Kecenderungan sekarang sudah ke arah foto digital. Tapi menurut saya masih banyak koq yang setia dengan fotografi analog, karena satu dan hal lain kelebihannya dibandingkan dengan fotografi digital. Baik kamera analog maupun filmnya masih banyak beredar di pasaran.

Saya sendiri seneng buka album hasil hunting tempo dulu, yah .. buat bernostalgia hehe .. trims banyak udah mampir.

4. Pantai Barat Pangandaran - Jawa Barat « Yoanes Bandung & Activities - Maret 19, 2008

[...] Pangandaran][Pantai Timur Pangandaran][Cagar Alam Pananjung][Pantai Karang Nini][Kawah Kamojang][Situ Bagendit][Candi Cangkuang & Kampung Pulo] Posted in My Traveling, Wisata Alam. Tag:pantai Pangandaran, [...]

5. dinal - Mei 2, 2008

saya minta foto-foto tempat wisata alam jawabarat bisa ga di kirim ke email saya?saya tunggu secepatnya,,.
soalnya saya ada tamu swiss bulan agustus ini akan berkunjung dan ingin tahu lebih jauh mengenai jawa barat.

6. ybandung - Mei 4, 2008

@ dinal:
Saya coba siapkan koleksi yang saya miliki mas .. hatur nuhun atas interestnya.

7. Tour de Garut : Kawah Kamojang « Weblog Ayo Wisata - Juli 8, 2008

[...] Posted by ayowisata under Wisata Alam   Setelah puas dengan obyek wisata Candi Cangkuang, Situ Bagendit dan Pemandian Air Panas di Cipanas, kami pun menuju obyek wisata Kawah Kamojang. Sebenarnya [...]

8. SRIYANTO - Februari 18, 2009

makasih ya om infonya. aku pernah main ke situ bagendit kira2 tahun 2007 ama ke daerah Kerees. nyate alias k undangan. salam kenal aja dari ikrar26.blogspot.com.

Sama-sama dan salam kenal kembali Mas.

9. Pitra - Maret 5, 2009

tambahin sedikit dong kang klo punya info tempat makan yang recommended di Garut

salam,
pit

10. duwie - Juni 12, 2009

Salam kenal….numpang lewat ya. Thanks buat tulisannya jadi bisa nyontek nih.
Lagi mikirin tempat persinggahan, mo liburan ke Garut – Pangandaran – Bandung.
Ternyata garut banyak tempat wisatanya, selama ini cuma ke SA or Sampireun aja, kalau pangandaran belum pernah..makanya lagi nyari2 referensi.

11. reihan - Agustus 9, 2009

wah,, kyanya asyik togh. thank bnget eaa atas tulisan’y gw jdi tau situ bagendit,,, maklumlah gw org kmpung.heee,,,,,,,,,

12. ACI - September 22, 2009

Garut emang eksotik ya, yuk kita promosikan terus potensi daerah beserta obyek wisatanya dengan membuat dokumentasi digital

Setuju!

13. Jaka - September 23, 2009

Situ bagendit ah no comment!danaunya sebenarnya bagus kalo dikelola secara profepesional,dibandingkan beberapa tahun yg lalu udah lumayan lah tapi sayang pemataannya bikin pengunjung ga nyaman apalagi waktu libur lebaran pengunjung padat ditambah para pedagang menjajakan dagangannya sembarangan tidak dipusatkan di satu tempat jadi tempat yg semestinya buat istirahat pengunjung dipake buat yang dagang.ditambah lagi kurangnya pepohonan hingga situ bagendit terkesan gersang belum lagi aspek kebersihannya kurang diperhatikan hingga sampah berceceran.
Kesimpulan masukan buat pengelola situ bagendit mohon diperbaiki sebagai contoh situ patenggang di ciwidey yg keliatan jauh lebih baik
Trim jakarta

Semoga .. dan terima kasih.

14. sevti - Agustus 24, 2010

wah ennk bngtz.eeaaa??

15. Pasir Putih Pangandaran « wisatapangandaran - Desember 8, 2010

[...] Pangandaran][Pantai Timur Pangandaran][Cagar Alam Pananjung][Pantai Karang Nini][Kawah Kamojang][Situ Bagendit][Candi Cangkuang & Kampung [...]

16. Pantai Timur Pangandaran – Jawa Barat « wisatapangandaran - Desember 8, 2010

[...] Pangandaran][Pantai Timur Pangandaran][Cagar Alam Pananjung][Pantai Karang Nini][Kawah Kamojang][Situ Bagendit][Candi Cangkuang & Kampung [...]

17. Riswan Irwan - Oktober 11, 2011

situ bagendit adalah tempat wisata yg indah dan yaman untuk berliburan ke situ bagendit

18. Tour de Garut : Candi Cangkuang & Kampung Pulo | Yoanes Bandung & Activities - Maret 10, 2013

[...] Pangandaran][Pantai Timur Pangandaran][Cagar Alam Pananjung][Pantai Karang Nini][Kawah Kamojang][Situ Bagendit][Candi Cangkuang & Kampung [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 88 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: