jump to navigation

Mencari Informasi Perbaikan Akta Kelahiran/Perkawinan Februari 15, 2008

Posted by ybandung in Serba-Serbi Pribadi dan Kegiatan.
Tags: , ,
trackback

Menyambung artikel mengenai perbaikan akta kelahiran, hari ini saya datang ke Kantor Dinas Kependudukan Kota Bandung yang beralamat di Jalan Ambon 1B Bandung, nomor telepon (022) 4209891 untuk menanyakan perihal perbaikan akta perkawinan dan akta kelahiran. Jadi kekeliruan satu huruf di dalam akta kelahiran anak saya dikarenakan ada kekeliruan satu huruf di akta perkawinan kami.

Sebenarnya akta perkawinan kami diterbitkan oleh Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sleman, namun saya ingin mengetahu syarat-syarat yang diperlukan untuk mengurus perbaikan tersebut. Nah saya disarankan oleh petugas untuk mengurusnya di kantor di mana akta tersebut dikeluarkan dengan membawa akta kelahiran yang bersangkutan. Saya menanyakan apakah dibutuhkan KK dan KTP, padahal KK dan KTP saya juga keliru karena mengikuti akta perkawinan dan diterbitkan di Kota Bandung. Ternyata tidak, cukup akta kelahiran suami/istri yang namanya akan diperbaiki. Sip ..

Sekalian menanyakan prosedur memperbaiki akta kelahiran anak saya. Oleh Bp. Djaelani disarankan untuk memperbaiki akta perkawinan orang tua terlebih dahulu dan kemudian datang lagi dengan membawa fotokopi akta perkawinan orang tua dan surat keterangan kelahiran dari rumah sakit. Oke oke .. sangat jelas .. terimakasih. Pelayanan Kantor Kependudukan Kota Bandung saya kira cukup baik dan memuaskan sejauh pengalaman saya tersebut. Semoga!

Komentar»

1. maryani bramantyo - Agustus 15, 2011

makasih info nya, sangat berguna bagi saya yang juga ingin memperbaiki akta nikah..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: