jump to navigation

Submit Paper via Internet Kampus atau GPRS? April 17, 2008

Posted by ybandung in Teknologi.
trackback

Seringkali saya mengakses website IEEE dengan menggunakan koneksi Internet kampus terasa lumayan lambat, apalagi kalau sudah berurusan dengan user management keanggotaan IEEE. Hal yang berbeda saya rasakan ketika mudahnya mengakses IEEE via akses GPRS (via Simpati). Kebetulan hari ini saya mendapat email dari CIS-RAM yang menjelaskan bahwa file PDF yang saya kirim tidak kompatibel IEEE eXplore, sehingga harus diperbaiki terlebih dahulu. Untuk mengecek apakah paper saya “IEEE eXplore compatible” atau tidak, saya harus masuk ke alamat ini, namun selalu muncul pesan berikut:

ERROR

The requested URL could not be retrieved


While trying to retrieve the URL: http://216.228.1.34/PDFeXpress/log.aspThe following error was encountered:

  • Access Denied. Access control configuration prevents your request from being allowed at this time. Please contact your service provider if you feel this is incorrect.

Your cache administrator is cacheadm_at_itb.ac.id.


Generated Thu, 10 Apr 2008 08:44:21 GMT by cache2.itb.ac.id (squid/2.6.STABLE17)

Barusan saya mencoba menggunakan akses GPRS tidak masalah lho. Harusnya muncul informasi yang saya harapkan seperti ini:

Welcome Yoanes Bandung,

  • To begin, click on the “Create New Title” button. You can convert 10 source files and check 3 PDF files with one Paper ID.
  • You are encouraged to correct all content, spelling, and grammatical errors before using this service.
  • After using IEEE PDF eXpress, submit your IEEE Xplore®-compatible PDF by 15-Apr-08 at http://cis-ram.elite.sg/2008/

Pada waktu mengupload file untuk dicek kompatibilitasnya, gagal dech .. karena pulsanya dah tidak mencukupi hi hi .. lantaran sudah tersedhot beberapa hari untuk submit paper ke dua konferensi internasional. Submit via Internet ITB gagal terus .. Submit satu paper ITSIM 2008 di Kuala Lumpur menyedhot pulsa Simpati Rp 40 rebu!

Sementara saya tetap harus menggunakan akses GPRS dech sampai Internet kampus menjadi normal kembali.

Komentar»

1. rakhmawan - April 17, 2008

Saya juga mengalami kendala yang hampir sama mas, ketika ingin update file di website kalau memakain proxy ITB selalu gagal.
Akhirnya pakai telkomsel flash nya Simpati. Kenceng banget, tapi nyedot pulsanya juga kenceng😀 . Pernah pakai Axis tapi koneksinya nggak stabil, sering putus, maklum gratisan.. he..he..

2. ybandung - April 17, 2008

Halo Mas Rakhmawan,

Untuk urusan update file di website, jika menggunakan proxy ITB selalu saya serahkan ke Internet Explorer; saya ngga ngerti kenapa dengan Mozilla Firefox sering banget gagal.

Kalau dua-duanya menyerah, puyeng dech .. Betul akses dengan Simpati kenceng banget, saya baru mencoba lagi beberapa hari terakhir ini karena kepepet. Seandainya tidak mendesak saya coba pakai Axis he he .. tapi harus malam hari euy.

Malam ini saya pantengin koneksi Axis di daerah Pandu – Pajajaran dari jam 19.00 – 24.00, lumayan bisa untuk mengerjakan perbaikan paper dan mensubmitnya.. Karena khawatir membuat PDF menggunakan Adobe Distiller tidak memenuhi standar IEEE, makanya saya menyerahkan konversinya ke IEEE eXplore. Jadi saya mengirimkan file .doc dan menunggu kiriman file .pdf-nya. Dari beberapa file yang saya kirimkan dan menerima kembali, saya menghabiskan sekitar 7 MB (sent dan received).

Trims dan salam.

3. Akhmad Mulyanto - April 18, 2008

Itu karena alamat site-nya pakai no IP.

4. ybandung - April 18, 2008

Hehe .. gitu ya Mas Mul ..

Anyway, saya telah berhasil memperbaiki paper saya dengan bantuan program IEEE eXplore menggunakan akses Axis tadi malam.

5. awi31 - April 18, 2008

Saya kena dampaknya juga mas Dung. Salah saya juga sih, apply riset insentif dinanti-nanti aja. Jadi akses kesana susah [karena banyak yg apply juga di injury time, kali]. Terlebih yang dideteksi sama content filter-nya itb adalah bukan alamat site, tapi no IP. Yo wisss, susah skaleee. Ada kemungkinan juga, ristek.go.id bandwidth dipersempit, karena banyak yg akses kesana. Kok jadi gini. Entar ke warnet aja ah.

6. ybandung - April 18, 2008

Betul Mas Anton .. semakin mendekati hari deadline pasti susah mengakses server. Semoga nanti berhasil Mas Anton, kalau masih belum tidak ada salahnya mencoba akses gprs he he …

7. Spesifikasi PDF untuk IEEE Xplore « Yoanes Bandung & Activities - April 28, 2008

[…] kembali apakah PDF yang telah kita buat sudah sesuai dengan spesifikasi IEEE Xplore atau belum. Pengalaman saya pertama, file DOC yang saya kirimkan ternyata memiliki kesalahan yaitu terdapat link anotation dan […]


Tinggalkan Balasan

