jump to navigation

Bandung Heboh, Menjelang Kenaikan BBM Mei 23, 2008

Posted by ybandung in Berbagi Berita dari Media.
trackback

Akhirnya pemerintah secara resmi mengumumkan kenaikan harga BBM sekitar 28.7% mulai pukul 00.00, hari Sabtu ini (atau sekitar dua jam lagi dari sekarang), tanggal 24 Mei 2008. Harga premium menjadi Rp 6000, minyak tanah Rp 2500, dan solar Rp 5500. Selain itu, pemerintah mulai besok hari akan membagikan program kompensasi BBM yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Kantor Pos. Demikian berita yang menghiasi Detik.com.

Kebetulan sedang di jalan, malam ini Bandung saya rasakan heboh. Di dua SPBU Jalan Terusan Pasteur, antrian kendaraan sangat panjang. Bahkan pada pukul 19.30 tadi, satu SPBU di samping Hotel Grand Aquila sudah tidak menerima antrian kendaraan baru. “Beak .. beak”, demikian teriak salah satu petugas di pintu masuk SPBU.

Hal yang sama terjadi di SPBU Jalan Dipatiukur, antrian kendaraan berjubel membuat Jalan Dipatiukur macet. Angkot dan kendaraan lain pun harus mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan tersebut. Demikian sekilas pengamatan saya di bilangan Jalan Dipatiukur, sambil menunggu martabak manis keju susu khas Bogasari favorit saya sejak indekos di Sekeloa beberapa tahun silam.

Saya sendiri sebetulnya ingin turut serta dalam kehebohan mengisi bahan bakar sebelum kenaikan berlaku. Tapi melihat antrian yang sedemikian panjang, ‘muntir’ juga saya. Dengan berlakunya kenaikan harga BBM beberapa saat lagi, apa yang akan terjadi besok ya ..

Iklan

Komentar»

1. isal - Mei 23, 2008

ini negara emang sudah salah urus pak. capek saya pak ama pemimpin kita.

2. ybandung - Mei 24, 2008

Saya sependapat dengan Pak Isal, saya juga mumet Pak hal-hal semacam ini terus membuat rakyat kecil makin sengsara.

BBM makin mahal, gas elpiji untuk menghidupi keluarga makin susah didapatkan, minyak tanah sebagai alternatif sering langka, kompor listrik pun susah didapatkan. Oh .. negeriku tercinta ..

Terimakasih atas kunjungannya Pak Isal, salam.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: