jump to navigation

Menuju Sidang Promosi (2) Agustus 23, 2008

Posted by ybandung in Perihal Penelitian.
trackback

Minggu ini adalah hari-hari yang penuh tugas persiapan sidang promosi saya yang rencananya akan diselenggarakan akhir minggu depan. Saya menjadi jarang mengecek dan membalas email, termasuk membalas komentar-komentar yang masuk ke weblog ini. Saya mohon maaf yang sebesarnya.

Setelah beberapa hari berdiskusi dengan tim pembimbing untuk memfinalisasi buku disertasi dan ringkasan disertasi, Jumat ini saya harus menyerahkan 9 jilid hardcover buku disertasi yang telah ditandatangani tim promotor, 51 eksemplar ringkasan disertasi, dan dua softcopy abstrak dalam Bahasa Indonesia dan Inggris dalam disket atau CD.

Jumat siang jam 13.30 saya telah mendapatkan tanda tangan persetujuan tim promotor. Saya berterima kasih banyak kepada tim promotor yang telah meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukan untuk menyetujui buku disertasi saya. Saya juga berterima kasih banyak kepada Pak Armein yang telah berbaik hati memberikan tanda tangan dari kamar rawat inap RS Borromeus. Semoga Pak Armein segera sembuh dan fit kembali seperti sedia kala.

Saya menuju ke Bola Dunia Photocopy tidak jauh dari Gedung Rektorat ITB di Jalan Tamansari. Saya meminta untuk membuat 10 jilid hardcover buku disertasi untuk diambil pada jam 4 sore. Memang agak imposible, tetapi paling tidak sudah ada beberapa jilid yang bisa dibawa untuk diserahkan ke Ibu Lia di Kantor STEI. Dengan cekatan petugas photocopy membuat template untuk cover menggunakan Corel Draw. Jam 2 saya meninggalkan Bola Dunia.

Saya masih harus edit ringkasan disertasi dan memfotokopinya sebanyak 51 eksemplar. Jam 3 sore saya datang lagi ke Bola Dunia Photocopy menanyakan apakah bisa membuat 51 eksemplar buku ukuran A5 sebanyak 26 halaman dalam waktu 1 jam. Ternyata tidak sanggup, saya kemudian datang ke Mufri Photocopy di Jalan Dipatiukur. Tanpa menanyakan bisa tidak dalam 1 jam selesai, saya pun menunggu. Jam 4 lebih 5 menit pesanan saya selesai.

Saya bergegas menuju Kantor STEI untuk menemui Ibu Lia. Rupanya Ibu Lia sudah pulang. Saya pun bergegas menuju Bola Dunia untuk mengambil buku disertasi berapa pun jadinya. Jam 4.30 saya memutuskan mengambil 5 jilid buku yang sudah jadi, sebenarnya 10 menit lagi semua buku telah kelar. Tapi tidak apa, lebih penting mengejar memasukkan buku ke Kantor Sekolah Pascasarjana. Saya naik ke Lantai 4 Gedung CCAR dan menuju ruang Ibu Heni. Rupanya Ibu Heni sudah pulang, menurut Pak Toha hari Jumat ini banyak yang pulang cepat karena ada suatu acara ITB.

Kalau demikian baru Senin pagi saya bisa memasukkan syarat-syarat untuk dapat dirapatkan di Sekolah Pascasarjana sebelum dapat diajukan ke sidang promosi. Semoga semuanya lancar adanya.

Iklan

Komentar»

1. jmzach - Agustus 31, 2008

Selamat ya atas keberhasilan mempertahankan desertasinya, ini menjadi tonggak untuk terus dan menerus berkaya lebih baik dalam bidang yang selama ditekuni dan bidang yang lain. Saya baru tahu info ini dari blog Pak Armien [ http://azrl.wordpress.com/2008/08/31/selamat-dr-y-bandung/ ]. GBU and fam.

2. ybandung - September 2, 2008

Dear Bapak Zacharia,

Terima kasih banyak .. semoga saya bisa turut serta berkontribusi bagi masyarakat.
Saya adalah bimbingan Pak Armein sejak S1, S2, dan kini S3 Pak.

Terima kasih telah meluangkan waktu berkunjung dan meninggalkan pesan. Salam kami dan GBU.

Yoanes Bandung.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: