jump to navigation

Pengalaman Memilih Cat Rumah November 3, 2008

Posted by ybandung in Serba-Serbi Rumah dan Kelengkapan.
trackback

ezycleanSebelumnya kami menggunakan Vinylex Putih 300S untuk mengecat ulang plafon. Namun lain halnya ketika kami memilih cat untuk permukaan dinding. Untuk dinding rumah, kami memutuskan untuk menggunakan Dulux Easy Clean, dengan warna palette ungu muda. Veterinary banget ya. Tidak sengaja, tapi malah yang diinginkan lho.

Tadinya kami sempat membeli Dulux Pearl Glo warna palette Vintage Violet, yang harapan kami akan berwarna ungu lembut, sesuai dengan warna yang ditampilkan di Dulux palette. Namun setelah dicoba ternyata menghasilkan warna ungu muda yang masih kental warna ungunya. Kalau diteruskan sepertinya bakal menghasilkan kesan yang sedikit berat. Jadi, sementara satu kaleng Dulux Vintage Violet diparkir di gudang, sampai mendapat ide untuk dipergunakan di bagian mana.

Khawatir kalau memilih warna dari keluarga ungu lagi akan menghasilkan warna ungu yang kental, kami pun memilih warna dari keluarga pink. Bingung juga, karena ada ribuan warna yang bisa dipilih dari Dulux palette. Melihat history pembelian cat Dulux semua tipe (Pentalite, Pearl Glo, Easy Clean) di Marema-Banceuy, ternyata untuk warna pink jatuh ke palette warna Roasted dan Shadow Rose. Namun kami menghendaki warna lain, pink ke arah ungu yang lembut.

Kami pun memilih warna Pink Sea Irish. Setelah dicoba ke dinding dan ditunggu kering, wuih .. ini dia yang kami inginkan. Tidak sengaja. Tadinya kami hanya ingin bereksperimen. Ya sudah, akhirnya kami memilihnya untuk warna dinding interior rumah kami.

Kami menggunakan Shadow Rose untuk kamar utama. Cat eksterior dengan warna Baby Pink kami gunakan untuk dinding luar.

Iklan

Komentar»

1. nona - Agustus 12, 2009

makasih reviewny a, kalo ada gambarnya lebih oke lagi

ELY - Agustus 31, 2009

BISA KIRIM WARNA RUANGANYA

2. muliadi - Oktober 26, 2009

Akan lebih bagus kalau kita bisa melihat fotonya. karena kita bisa melihat langsung seperti apa sih actualnya… bagaimanapun juga gambar akan sangat baik dari pada tulisan..

Terima kasih…..

Wassalam

Mohon maaf belum dipersiapkan fotonya Pak. Terima kasih.

3. Siretu - Oktober 21, 2016

Selain dulux dan vinylex merk apa.lagi ya yg bagus mas?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: