jump to navigation

Seminar WiMAX Indonesia Desember 2, 2008

Posted by ybandung in Perihal Penelitian.
trackback

Selain mendemokan telepon Internet di atas jaringan nirkabel WiMAX, saya mendapatkan kesempatan sebagai salah satu pembicara Workshop WiMAX Indonesia di acara Sarasehan 10 Tahun Pendidikan Teknologi Informasi ITB, selain Bp. Gunadi Dwi Hantoro dari RDC PT. Telkom dan Bp. Basuki Suhardiman dari USDI-ITB. Bertindak sebagai moderator adalah Bp. Miftadi Sudjai dari STT Telkom.

Selain dihadiri Prof. Dr. Suhono H. Supangkat, Direktur Standarisasi Pos dan Telekomunikasi Bp. Azhar Hasyim, dan pimpinan RDC PT. Telkom, seminar juga dihadiri oleh rekan dari industri nasional seperti Hariff dan TRG, operator seperti Lintas Artha, research center seperti RDC PT. Telkom, dan akademisi dari berbagai perguruan tinggi (UI, ITB, ITT Telkom, dll).

Dalam kesempatan ini, saya bercerita mengenai pengembangan produk/solusi untuk Rural NGN di Pusat Penelitian Teknologi Informasi dan Komunikasi ITB dan juga pengalaman membangun dan mengoperasikan Testbed Punclut, sebuah trial-site Rural NGN di kawasan Bandung Utara.

Di dalam diskusi, Bp. Azhar Hasyim mendorong agar tim peneliti ITB dapat memperkenalkan produk-produknya kepada para operator yang berminat di dalam proyek USO. Pemerintah telah menetapkan penggunaan komponen lokal sampai dengan 30%.

Iklan

Komentar»

1. Sewa Komputer Bandung / Di Bandung - Desember 4, 2008

Rekan panitia bilamana membutuhkan sewa komputer di bandung jangan ragu untuk kontak kami. Kami menyediakan lcd, layar/screen. komputer or notebook

Semoga bisa bermanfaat

http://outletkomputer.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: