jump to navigation

Jelang Tahun Baru 2009 Januari 1, 2009

Posted by ybandung in Berbagi Status dan Hari Ini.
trackback

Hari Rabu, 31 Desember 2008, akan segera berakhir dan berganti menjadi hari Kamis, 1 Januari 2009. Berarti sebentar lagi akan kita sambut malam tahun baru.

Beberapa ruas jalan di Bandung sekitaran Jalan Surapati dan Pahlawan memang terlihat lebih sibuk dari hari-hari biasanya. Orang-orang sedang mempersiapkan untuk menyambut malam tahun baru. Membeli terompet dan membeli bahan makanan untuk dimasak pada malam tahun baru. Termasuk di Pasar Tradisional Simpang Dago, beberapa kios yang menjajakan jagung terlihat dipadati pembeli. “Jagung belum dikupas Rp 6000/kg dan yang sudah dikupas Rp 7000/kg”, kata penjualnya.

Tidak terkecuali kami. Kami telah merencanakan untuk acara bakar-bakar makanan di depan rumah. Kami membeli roti, jagung, dan ikan segar untuk dibakar pada malam tahun baru. Tidak ketinggalan arang kayu Rp 2500/kg dan batok kelapa Rp 3500/kg yang dibeli di Jalan Cikutra.

Hingga malam pun mulai menyambut. Di depan rumah terdengar penjaja terompet menjajakan dagangannya, “tiga ribuan tiga ribuan ..”. Sementara, Tante Yesi yang diundang dan datang sejak sore hari tidak jadi bergabung pada acara kami di malam hari. Jam 7 malam kami mulai membakar makanan kami, ikan bakar, jagung bakar, dan roti bakar. Hem …

DSC_3661

[Mba sibuk membolak-balik jagung, sementara Ibu mengoleskan margarin]

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: