jump to navigation

Seminar Hasil Penelitian Program Insentif Ristek Tahun 2008 Januari 29, 2009

Posted by ybandung in Perihal Penelitian.
trackback

Hari Rabu kemarin, 28 Januari 2008, saya mengikuti seminar hasil penelitian Program Insentif Ristek Tahun 2008 yang diselenggarakan oleh LPPM ITB.

Smart_TerminalMendapat giliran terakhir, kami menyampaikan hasil penelitian program yang telah menyelesaikan tahun kedua. Kami telah menghasillkan beberapa prototip produk Smart Terminal, yaitu perangkat yang mengintegrasikan sistem komputasi berbasis thin client dengan sistem IP Phone.

Perangkat ini menyediakan solusi low cost dan low power bagi perkantoran yang hendak mengimplementasikan teknologi informasi dan komunikasi, dalam hal ini adalah untuk memenuhi kebutuhan akan layanan informasi (information technology, IT) dan layanan komunikasi (communication technology, CT). Sistem keamanan data kami tawarkan di sistem ini, di mana pengguna tidak memiliki kebebasan untuk mengkopi data-data kantor, serta database yang dipusatkan di sebuah server data.

Dengan perangkat ini, pengguna dapat mengakses beragam program aplikasi yang disediakan oleh server aplikasi, yang kami sebut sebagai Office Server. Dengan perangkat yang sama, pengguna dapat berkomunikasi telepon berbasis Internet. Selain dapat digunakan untuk mendukung pekerjaan kantor sehari-hari, perangkat ini dapat juga dimanfaatkan sebagai pengganti perangkat komputer yang digunakan oleh operator/agent contact center.

Program penelitian ini bekerja sama dengan pihak industri, yaitu PT. Clarisense Digital Media, untuk bersama-sama memproduksi serta mengkomersialisasikannya ke masyarakat. Kami berharap pada semester pertama tahun 2009 ini, kami dapat segera meluncurkannya ke pasar.

Iklan

Komentar»

1. harjo - Januari 29, 2009

Mas, koneksi internetnya cukup menggunakan ADSL? atau harus yang didedicated?

Dalam kasus telepon Internet untuk komunikasi antar kantor. Sebaiknya menggunakan yang mudah online pada saat hendak dipergunakan. Jadi ketika hendak menelpon tidak perlu menunggu start koneksi IP alias tinggal angkat gagang telepon saja Mas.

Kebutuhan kapasitas jaringan tergantung dari jumlah panggilan simultan dan audio codec yang digunakan. Untuk sebuah kanal panggilan, jika menggunakan codec G.729 akan membutuhkan sekitar 30 kbps.

2. za - Januari 29, 2009

ADSL bukannya termasuk koneksi dedicated? (CMIIW)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: