jump to navigation

Kantor Pos di Kampus ITB: Dari Kantor Tetap ke Mobil Keliling Februari 11, 2009

Posted by ybandung in Berbagi Berita dari Media.
trackback

Jaman kuliah S1, saya secara rutin mengirim surat kepada orang tua di kampung halaman. Hampir setiap minggu. Dan saya menggunakan jasa pengiriman surat oleh Kantor Pos yang membuka loketnya di Gedung Student Center, sekarang telah disulap menjadi gedung Campus Center.

Beberapa tahun kemudian, kalau tidak salah sekitar tahun 2004, Kantor Pos ITB pindah ke tempat yang baru, yang dulunya adalah Asrama Mahasiswa ITB di Jalan Ganesa. Atribut Kantor Pos pun sedikit berbeda, ada unsur Cap Gajah Duduk-nya. Jadilah rutinitas pengiriman surat berpindah ke alamat kantor pos yang baru tersebut.

Setelah dua tiga tahun menempati kantor di Jalan Ganesa, rupanya Kantor Pos harus berubah kantor menjadi Kantor Pos Keliling, yang beroperasi (mangkal, red) di tempat parkir mobil di Jalan Ganesa; persis di depan Kantor Pos yang lama. Jadilah rutinitas pengiriman surat (yang sudah mulai berkurang karena hape masuk desa) berpindah ke Kantor Pos Keliling tersebut. Sebagai informasi jam buka menurut petugas di sana:

  • Senin – Kamis, pukul 08.30–12.30
  • Jumat, pukul 08.30–10.00

NB. Setelah dari ITB, kantor pos keliling akan beroperasi di Jalan Trunojoyo sampai dengan sekitar pukul 13.30. Setelah itu akan kembali ke Kantor Pos Besar di Jalan Asia Afrika Bandung. Jadi kalau menemukan Kantor Pos Keliling sudah tidak berada di tempat, silakan dikejar ke Jalan Trunojoyo .. hehe.

Hari ini saya mengirimkan surat ke kampung halaman. Saya pun mencari Kantor Pos Keliling di depan Kampus Cap Gajah Duduk. Lihat ke tempat biasa mangkal tidak ada, rupanya sekarang pindah ke pelataran parkir bekas Kantor Pos ITB dulu, yang sekarang telah berubah menjadi Plasa Telkom.

Merana nian nasibmu di kampus ini ..

Iklan

Komentar»

1. mulyanto - Februari 12, 2009

PT POS yang merana, demikian kesan saya yang saya dapat di kantor pos sadangserang. Pengunjungnya sedikit apalagi pegawainya. Lobang surat yang ditembok pun berdebu. Jadi kalau mau mem-pos sebaiknya langsung ke petugas yang ada atau masukan ke kotak pos yang diluar (dipinggir jalan).

Betul Mas Mulyanto, lebih baik langsung menitipkan ke petugas ya,

Untuk pengiriman pos melalui kotak pos yang di pinggir jalan apakah memberikan kepastian bahwa surat akan diambil dan dikirimkan ya. Saya hampir tidak pernah menggunakan kotak pos di pinggir-pinggir jalan karena khawatir kotak pos beralih fungsi menjadi “celengan” surat, yang hanya dibuka pada waktu-waktu tertentu saja.

Pada intinya, PT Pos harus berbenah diri menurut saya. Membuat gebrakan-gebrakan yang membuat pelanggan menjadi mengidolakan PT Pos sebagai penyedia layanan pengiriman surat dan paket pos.

2. nano - Februari 27, 2009

ya sebetulnya Pos kan sudah jadi PT. Kenapa ya nggak bisa membaik? Ataukah karena ditekan biayanya dan nggak ada subsidi? Saya perlu sekali kantor pos di kampus…

Sama Mas Nano .. saya juga perlu sekali kantor pos di sekitar kampus. Sepertinya PT. Pos perlu inovasi baru dech.

3. ana - Oktober 5, 2010

Kalau sekarang kantor pos yang dekat kampus ITB dimana ya pak? Barangkali nanti sewaktu-waktu ada perlu menggunakan jasa pos..

4. maswid - Februari 5, 2011

Sabtu pos yg dkt itb yg buka dimana ya?

5. joicearitonang - Juni 11, 2015

FYI, sekarang Kantor Pos sudah hadir di Balubur Town Square Lt. 1 Blok X no 38 dengan jam operasional Senin-Jumat 09.00-17.00 dan Sabtu 09.00-14.00. Selamat menggunakan layanan Kantor Pos.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: