jump to navigation

Pendaftaran Online Program Insentif Tahun 2010 April 14, 2009

Posted by ybandung in Informasi Penelitian.
trackback

Kementerian Negara Riset dan Teknologi (KNRT) dan Dewan Riset Nasional (DRN) membuka kesempatan bagi seluruh peneliti Indonesia dari lembaga litbang non departemen dan departemen, lembaga penelitian di lingkungan perguruan tinggi negeri dan swasta, LSM dan yayasan lain untuk mengikuti Program Insentif Tahun Anggaran 2010 dalam rangka mendorong kegiatan litbang, peningkatan kapasitas iptek sistem produksi dan difusi iptek. Khusus bagi perusahaan harus bekerja sama dengan lembaga litbang pemerintah. Jenis insentif yang akan dibiayai meliputi:

  1. Insentif Riset Dasar
  2. Insentif Riset Terapan
  3. Kapasitas Iptek Sistem Produksi
  4. Insentif Percepatan Difusi dan Pemanfaatan Iptek

Namun demikian, kegiatan Percepatan Difusi dan Pemanfaatan Iptek dan Peningkatan Kapasitas Iptek Sistem Produksi akan mendapat prioritas yang lebih besar. Adapun bidang fokus yang dapat dipilih adalah:

  1. Ketahanan Pangan
  2. Teknologi Kesehatan dan Obat
  3. Sumber Energi Baru dan Terbarukan
  4. Teknologi dan Manajemen Transportasi
  5. Teknologi Informasi dan Komunikasi
  6. Teknologi Pertahanan dan Keamanan

Untuk program insentif Tahun Anggaran 2010 judul mengacu pada Kegiatan dan Sasaran dalam Produk Target pada setiap bidang fokus yang telah ditentukan pada Pedoman Program Insentif Edisi-4. Karena untuk menyelesaikan satu produk target perlu lebih dahulu dilaksanakan beberapa kegiatan, maka sebaiknya dilakukan penelitian kelompok (group). Judul-judul penelitian/kegiatan terkait dengan satu produk target dapat diusulkan oleh berbagai lembaga sesuai keahlian dan jenis insentif yang diusulkan.

Tahapan seleksi meliputi: seleksi berkas formulir aplikasi on line, penilaian kelayakan proposal (desk evaluation) dan presentasi serta evaluasi usulan biaya dengan jadual pelaksanaan sbb:

1.
Pengisian Formulir Aplikasi atau Registrasi Proposal secara elektronik (on line) dimulai pada tanggal 10 Maret 2009 dan ditutup pada 1 Mei 2009, jam 18.00 wib.
2.
Hasil seleksi aplikasi on line yang masuk short list diumumkan pada bulan Juni 2009.
3.
Bagi proposal yang masuk short list, dokumen proposal lengkap diserahkan pada Hari-H Presentasi yang dijadwalkan 21-23 Juli 2009 di Puspiptek Serpong.
4
Evaluasi final untuk substansi dan biaya akan dilaksanakan bulan Agustus 2009
5.
Pengumuman proposal yang diterima untuk diusulkan dibiayai tahun anggaran 2010 direncanakan bulan November 2009.

BAGI PENGUSUL PROGRAM INSENTIF SANGAT DIANJURKAN untuk SEGERA MENGISI FORMULIR APLIKASI secara ON LINE untuk MENGHINDARI PADATNYA JALUR LALULINTAS PENGIRIMAN DATA yang dapat terjadi di akhir batas waktu penutupan pengisian formulir aplikasi on line. Untuk mengisi Formulir Aplikasi on line klik disini. Sekretariat Pelaksana, Gedung BPPT II, Lantai 7, Jln. M.H Thamrin No. 8, Jakarta Pusat 10340 Telepon: (021) 3169234, 3169236, 3169238

Sumber: http://ristek.go.id/

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: