jump to navigation

Di Sumba Timur: Makan Malam di Dermaga Lama Mei 11, 2009

Posted by ybandung in Discover Wonderful Indonesia.
trackback

Senin malam kami yang telah sejenak beristirahat di hotel dijemput oleh Pak Amsal untuk makan ikan bakar di dermaga. Wah asik sekali dan sangat menggugah selera! Ya ikan bakar adalah salah satu makanan favorit saya. Pak Charles mengemudikan mobil Kijang yang membawa kami menuju dermaga, orang-orang menyebutnya Dermaga Lama. Berarti ada Dermaga Baru, tetapi kami menuju Dermaga Lama.

Sampai di lokasi kami melihat beberapa warung makan terbuat dari material bambu yang tertata sangat apik. Kami masuk ke salah satu warung. Rupanya Mba Ursula dan Mba Yuyun sudah datang duluan di sana.

DSC_4306

DSC_4309

:: Warung makan serba ikan di Dermaga Lama dan proses menyiapkan hidangan ikan bakar ::

Sembari menunggu makanan disiapkan kami saling ngobrol banyak hal sesekali menikmati suasana dermaga. Di dermaga ini, kapal-kapal penumpang dan barang datang dan bertolak dari/ke daerah lain.

DSC_4313

:: Mba Ega meresmikan jamuan makan malam. Searah jarum jam: Mba Ega, Dik Nathan putra Pak Amsal, Pak Doni, Pak Amsal dan Ibu, Pak Charles, Mba Ursula, Mba Yuyun, Mas Jonathan, Mas Hanggo dan Mas Fajar ::

DSC_4315

:: Suasana makan malam kami di Dermaga Lama ::

Sepertinya saya termasuk yang paling lama menikmati sajian ikan bakar. Cocok sekali dengan sayur pendamping tumis kangkung. Juga dihidangkan sup ikan kerapu yang maknyus, aroma serainya membuat sup ini sangat harum. Semakin betah saja saya menikmati makan malam itu.

Sebelum pulang, Pak Doni sempat menjelaskan dan memperagakan mobil saktinya yaitu Mobil Internet. Satu dari 32 mobil sakti yang diberikan oleh Departemen Komunikasi dan Informatika untuk masyarakat Kabupaten Sumba Timur. “Menuju Masyarakat Informasi Indonesia”, tertulis di mobil tersebut. Saya akan bercerita lebih banyak di artikel yang lain.

Terima kasih banyak Pak Amsal. Dan kami pun saling berpamitan. Kami diantar kembali oleh Pak Charles menuju Hotel Sandle Wood. Keesokan paginya, kami akan bersama-sama berangkat ke kantor Pemda Sumba Timur memenuhi undangan Bapak Bupati untuk membicarakan program-program WVI bagi masyarakat pedesaan.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: