jump to navigation

Di Sumba Timur: Menyusuri Jalanan Kota Waingapu (1) Mei 11, 2009

Posted by ybandung in Discover Wonderful Indonesia.
trackback

Jarum jam telah meninggalkan pukul 5 pagi ketika saya terbangun dari tidur malam. Di luar masih gelap. Sebentar lagi hari akan segera terang. Sepertinya asik juga berjalan ke luar menikmati pagi hari Kota Waingapu. Saya masih punya waktu tiga jam sebelum dijemput untuk berangkat ke kantor pemda.

Saya pun menyiapkan kamera putri saya DSLR Nikon D70s dengan lensa Nikon 18–70mm. Sebetulnya saya juga telah menyiapkan Handycam Sony DCR-HC28E dari kantor, namun pada akhirnya tidak jadi saya bawa karena saya gantikan dengan kamera saku untuk meliput video.

Saya memulai perjalanan kaki menyusuri beberapa ruas jalan yang tidak jauh dari hotel. Dalam pengamatan saya, hampir semua warga di Kota Waingapu memasang antena parabola untuk menangkap siaran televisi di rumahnya. Yang pasti, saya tidak menemukan bubur ayam ala Garsela (Garut Selatan) yang sangat mudah dijumpai di Kota Bandung hehe. Beberapa penganan gorengan (bala-bala dan pisang goreng kali ya ..) saya jumpai di beberapa ruas jalan.

Seperti di kota-kota lainnya, saya menemukan daerah yang cukup ramai oleh warga masyarakat. Hirup pikuk suasana kota di pagi hari biasanya identik dengan pasar atau pusat niaga. Saya pun masuk ke dalam ramainya suasana kota. Betul, di sini terdapat pasar tradisional yang sangat ramai. Yang menarik perhatian saya adalah banyaknya pedagang yang menjual pinang dan (kembang) sirih. Menjadi tradisi orang-orang tua di Sumba Timur baik laki-laki maupun perempuan adalah nginang seperti orang Jawa. Selain saya menjumpai ada juga yang merokok juga.    

DSC_4357 

DSC_4353

:: Ramai suasana di Kota Waingapu dengan pasar tradisionalnya ::

DSC_4369

:: Di Kota Waingapu juga ditemukan becak, disainnya sedikit beda dengan becak di Malioboro-Yogya dan di Pasar Baru-Bandung ya ::

DSC_4364

:: Tempat ini adalah terminal kota, tidak ada aktivitas layaknya sebuah terminal ::   

Iklan

Komentar»

1. wiiko - Mei 17, 2014

Kangen Waingapu. Pengen ke sana lagi..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: