jump to navigation

Di Sumba Timur: Perjalanan dari Desa Mbatapuhu Mei 11, 2009

Posted by ybandung in Discover Wonderful Indonesia.
trackback

Akhirnya tiba waktunya bagi kami untuk meninggalkan Desa Mbatapuhu dan kembali ke Kota Waingapu. Kami masih memiliki agenda untuk melakukan survey sekolah di Waingapu.

Kami pun berpamitan dengan Pak Adolf dan tim yang sehari-harinya tinggal di Posko WVI Desa Mbatapuhu, persis di sebelah sekolah dasar yang terlihat di dalam foto berikut. O iya, saya juga berfoto bersama-sama dengan anak-anak Desa Mbatapuhu. Sukses buat kalian semua ya!

DSC_4688

:: Berfoto bersama anak-anak sekolah dasar di Desa Mbatapuhu ::

Searah dengan perjalanan pulang, kami mampir sebentar ke rumah kepala desa. Namun kami tidak bertemu dengan kepala desa karena beliau sedang keluar. Kami pun berfoto di depan rumah kepala desa. Membelakangi kami adalah “pohon jagung”, yaitu tempat masyarakat Sumba Timur menyimpan jagungnya agar tidak dimakan tikus. Tidak takut hujan, karena hujan sudah berhenti mengguyur wilayah Sumba. Menunggu sembilan bulan untuk kembali mendapatkan hujan.

DSC_4743

:: Berfoto di rumah kepala desa Mbatapuhu. Pak Amsal, saya, Mas Sam, Pak Adolf, Pak Doni, Hanggo, dan Madoke ::

Kami melewati jalan yang sama ketika kami datang ke Mbatapuhu. Kanan kiri jalan terlihat padang rumput yang sangat luas. Jalan kami banyak menyusuri pinggir pantai, sehingga kami sering melihat pemandangan laut lepas di depan kami.

DSC_4762

DSC_4770

DSC_4772

Akhirnya perjalanan panjang ini ditutup dengan makan siang di RM Swandayani, yang berlokasi tidak jauh dari Kantor WVI. Menu yang dipesan termasuk ikan kerapu masak apa ini ya (lihat foto), capcay, tumis kangkung, cumi bakar, dan aneka jus serta minuman segar lainnya. Menggugah selera pokoknya. Yang pasti maknyus .. enak sekali!

DSC_4786

Iklan

Komentar»

1. kanadi - Mei 25, 2009

wah bener-bener alamnya berbeda dengan pulau Jawa.. Omong omong Pak Bandung, itu masakan ikannya terlihat enak sekali… =)

2. iKa maRIna - Mei 26, 2009

wAduh…. pEmanDangannya kEren aBiz maSz …
mAkanaNnya eNak yA? nyAm nYam nyam ….
biKin nGileR deCh mAlam 2x giNi … ^_^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: