jump to navigation

Di Sumba Timur: Survey Lokasi di Dusun Karoko Mei 11, 2009

Posted by ybandung in Discover Wonderful Indonesia.
trackback

Indah sekali. Inilah pikiran dalam hati ketika saya sampai di Dusun Karoko. Ya .. pemandangan alam di sekitar dusun ini sangat indah. 

Mendekati dusun ini, kami berjumpa dengan orang-orang dusun (mungkin berkebun?) dan juga wanita yang kembali dari mengambil air bersih (dari mana ya?). Saya terheran melihat rumah salah satu warga. Rumah tipikal orang Sumba Timur, namun tidak ada penutup dinding sama sekali. Bagaimana mereka (khususnya anak-anak) bertahan dari cuaca malam ya?

DSC_4608

DSC_4645

DSC_4646

Dusun ini (titik paling bawah dari peta berikut) masuk di wilayah Desa Mbatapuhu, dengan ketinggian 487 m di atas permukaan air laut. Jarak udara dari dusun ini ke pusat desa sebetulnya hanya 5 km, namun kami harus menempuh belasan km karena satu-satunya jalan menuju ke sana memutar seperti terlihat di peta berikut ini.

Map1-s1 copy

DSC_4625

DSC_4631

:: Warga masyarakat Dusun Karoko ::

Komentar»

1. elton - September 8, 2009

saya mau tanya,,kenapa tidak ada peta kecamatan umalulu dan kelurahan lumbukore.

elton - September 8, 2009

kalau ada moderasi sedikit tidak harus di publikasikan.dari dulu sampai sekarang peta tersebut belum ada.dan juga saya lagi membutuhkan untuk skripsi

2. elton - September 8, 2009

dengan hormat saya minta tolong untuk memuat peta tersebut.karena saya sangat membutuhkan.


Tinggalkan Balasan

