jump to navigation

6-3, Tre Leoni Kalah Deui! Mei 26, 2009

Posted by ybandung in Berbagi Perihal Hobi.
trackback

Oleh Tabloid Bal-Balan dan Bal2anTV

Derby della Dagonnina kembali digelar di stadion USB (Ulimpico San Biro) pada Senin sore (25/5). Dalam grande partita kali ini, Fabio Jabri tak bisa turun karena akumulasi ammonito. Namun kali ini, il vecchio leone (sang singa tua) Hendryk van Brongos kembali ke lapangan setelah lama absen. Kali ini pula dua muka baru, Kris & Aam, diturunkan oleh il capitano DSP, Giovanni Bandung.

Pertandingan berlangsung seru dan cenderung brutal, jauh lebih keras dari
pertandingan-pertandingan sebelumnya. Serangan demi serangan silih berganti, dibumbui dengan gasakan kasar. Di bawah mistar gawang, portiere kedua tim tampil cemerlang. Bak! Buk! Bak! Buk! Rangkaian serbuan bertubi-tubi para attacante DSP ditepis dengan mudah oleh Hendryk Van Brongos. Semua hanya bisa geleng-geleng kepala menyaksikan hebatnya van Brongos! Di sisi lain, Hendro van der Sar-Tsung juga berkali-kali mematahkan serbuan lawan.

Meski pipinya sempat diserempet bola tendangan van Brongos, Thierry Herry akhirnya berhasil membuka skor 1-0. Tak lama kemudian, pemain paling tampan, Ignacio Gaga menyamakan kedudukan 1-1. Serangan kembali dibangun dan DSP unggul 2-1 oleh gol Gianluigi Iozi. Selang semenit, gol bunuh diri Kris membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

Jean-Jacques Jajang tampil garang untuk terus memacu serangan CDM. Ignacio Gaga pun tampil brangasan. Kakinya menggasak dan menggenjot ke sana kemari. Dengan sepakan kerasnya, Gaga membawa CDM unggul 3-2. Para tifosi Tre Leoni (Singo Telu) langsung bersorak-sorak kesetanan di pinggir lapangan. Keunggulan inipun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Harus diakui, tim DSP cukup ketar-ketir dengan ketinggalan satu gol tersebut. Namun, di babak kedua, DSP mengatur strategi untuk membalikkan keadaan dengan memanfaatkan formasi 6 vs 6 yang sangat diandalkan, di mana trio attacante leluasa menyerbu tanpa harus khawatir dengan pertahanan.

Si cerdas Novanho, yang sebelumnya duduk  clingak-clinguk di bangku cadangan, akhirnya turun sebagai centrocampista yang menguasai lapangan tengah. Dua stanieri, Kris dan Aam, juga tampil semakin panas dengan serudukan dan bola-bola lob.

Entah mengapa, tiga singa CDM tampil kacau di babak kedua. Ignacio Gaga mulai kehabisan napas. Lionel Meon bingung menempatkan posisi. Hendryk van Brongos mencoba maju untuk menjadi trequartista dengan sesekali menembak ke gawang. Pertahanan CDM pun kelimpungan. Dua difensore, Yadi Mascherano dan Julio Rizky, kelabakan menahan gempuran DSP.

Akhirnya Aam berhasil menyamakan kedudukan 3-3. Dalam serangkaian serangan berikutnya, dua gol Iozi menjadikan skor 5-3 untuk DSP. Selanjutnya pertarungan keras terus berlangsung. Terlihat beberapa gaprakan kasar yang sebenarnya layak dihadiahi espulso. Di menit-menit akhir pertadingan, il tarchiato rinoceronte (si badak gempal) Didik Rooney berhasil menyarangkan bola untuk mempertegas keunggulan DSP, 6-3!

Dengan kemenangan ini, DSP kembali meraih tre punti (tiga poin) dan melanjutkan dominasinya atas CDM dengan terus menduduki puncak capolista. Di pinggir lapangan pun terdengar sorak-sorai: Tre Leoni kalah deui! Singo Telu kalah lagi!

DSP 6 (herry, yozi, aam, yozi, yozi, didik)
CDM 3 (gayuh, kris og, gayuh)

DSP: Hendro, Bandung (c), Novan, Didik, Yozi, Aam, Kris
CDM: Hendryk, Yadi, Rizky, Jajang, Meon, Gayuh (c), Dedi

*
*  *
*  *  *

Berita dari pinggir lapangan:

Thierry Herry kali ini turun dengan sepatu barunya yang sangat keren. Dengan gol yang dicetaknya, ia pun makin mantap di puncak Capoccanonieri.

Thierry Herry juga tercatat sebagai pemain dengan kostum terbaik. Ia mengenakan baju dan sepatu dengan kombinasi warna merah-hitam yang serasi. Sementara itu, Didik Rooney kali ini memakai kostum paling imut-lucu dengan celana kedodoran.

Lionel Meon kembali tampil di bawah harapan para pendukungnya. Dua kali tendangannya membentur tiang gawang. Meon berkilah bahwa itu dikarenakan kepalanya puyeng akibat menyundul bola. Ia juga menambahkan, “Lha bola kena tiang kok malah melenceng ke luar, bukannya ke dalam …”

Hendryk sempat mengatakan bahwa DSP unggul gara-gara memasang 2 stanieri, Kris dan Aam. Memang harus diakui, dua pemain ini memberi warna baru dalam pertadingan. Mereka sering menggunakan bola-bola lob yang selama ini hampir tak pernah diperagakan. Dengan skill lebih, mereka tampil liar baik di belakang, tengah, maupun depan. Serudak-seruduk mereka sangat merepotkan anak-anak CDM.

Il principe (sang pangeran) Gayuh Astaman berujar, “Dalam posisi menang, ternyata nafsu menyerang semua pemain BDU semakin besar dan akhirnya tidak ada satu pun bek yang tersisa di belakang.” Ketegangan tampak sedikit terlihat ketika Gaga dan van Brongos beda pendapat tentang posisi Lionel Meon. Van Brongos meminta Meon di tempatkan di depan. Sementara tak jelas apa yang dimaui Gayuh.

Gaga menyesalkan pula mengapa Dedi-bramovic tidak di tempatkan di belakang, “Itu kesalahan fatal, mengingat van Brongos tidak melihat bagaimana overlap Dedi memporak-porandakan pertahanan DSP pada pertandingan sebelumnya”. Gaga juga menyebutkan ketiadaan Fabio Jabri al-Milito sangat berpengaruh di lini belakang CDM.

Tak seperti biasanya, usai pertandingan kali ini, wajah Ignacio Gaga terlihat
memelas kehabisan napas. Gaga mengaku hal itu dikarenakan ia sedang kangen sekangen-kangennya dengan istri tercinta, Anita Celico. Kalau saja Anita ada di sisi lapangan, tentu Gayuh mampu bernapas seperti singa. Ini pelajaran penting buat kita semua: cinta seorang wanita adalah napas untuk sang pria . (Yz).

-o0o-

Iklan

Komentar»

1. edwidianto - Mei 26, 2009

Kalau denger berita tsb, rasanya Panguyuh tidak lama lagi akan bubar… Lasmini dan mbah2 yang lain pasti kecewa karena berpalingnya Gaga ke Anita…. peace yah.. 😀

2. iKa maRIna - Mei 26, 2009

PeriNgatan keras untuk maz mEon:
Kalo maz Meon tidak segeRa meningkAtkan performa di lapanGan, kami menganCam akan mEmbubarkan diri dan berpaLing ke lain hati!!!

Ttd.
– MFC (meon fans club)
– m3on forever!
– M5 (merem melek melu mas meon)

3. Sekilas Bola - Mei 26, 2009

Berikut ini ada sebuah surat yang dikirim oleh seorang gadis ke redaksi Tabloid Bal-Balan.

Ytc. Mas Meon

Mas, mekipun para pendukungmu mengancam akan membubarkan diri dan pindah ke lain hati, aku tetap setia padamu. Meski penampilan mas meon di lapangan belum kembali ke puncak, aku takkan meninggalkanmu.

Mas Meon, semangat donk. Aku mau mas Meon belajar dari Gayuh yang tangguh, meski brangasan tapi tetap jadi andalan. Mas, apakah performa mas yang menurun itu dikarenakan mas masih didera cedera? Benarkah mas Meon cedera karena cinta? Bila itu yang terjadi, biarkanlah aku menjadi obatnya …

Dari penggemar gelapmu
yang setia menunggu di kampung

– Rina Cicaksana

edwidianto - Mei 26, 2009

sekeloamania lagi…

4. PiPiT SeMriPit - Mei 26, 2009

kalo pipit mah punya semboyan…

Pipit Ikut Pakde Iosi Teyuzzzz
P…. I…. P……. I….. T…………
pipit getooo lochhhhh….

5. Panguyuh - Mei 26, 2009

Kami membatah keras pernyataan Mas Kodik Badak yang meragukan kesetiaan Panguyuh pada Mas Gayuh. Dengan sepenuh hati, Panguyuh akan tetap setia menguber-uber Mas Gayuh, memberi dukungan penuh agar Mas Gayuh mencapai gegayuhannya.

– Lasmini (juru kunci Panguyuh)

Nb. wejangan dari Mbah Nyangkem:
Nakmas Gayuh, untuk meningkatkan kekuatan napas, mbah akan menurunkan ajian ambeg-ambegan untuk nakmas. Sebagai persiapan, nakmas Gayuh diharapkan menjalani kungkum ing njero jeding selama selamam suntuk.

edwidianto - Mei 26, 2009

sebagai konfirmasi. saya cuma menganalisis aja. Dan saya pikir cukup rasional juga, jika mas Gaga hanya mengejar satu cinta. Kalau Anda punya alasan mengapa mas Gaga bisa berpaling pada Anda, tolong sebutkan…

edwidianto - Mei 26, 2009

Maksudku, mas Gaga cukup rasional juga kalau ia hanya mengejar satu cinta.

Panguyuh - Mei 26, 2009

Hei Mas Kodik, jangan sembaranga ya?!
Kami mendukung mas Gayuh atas nama sepak bola, tidak ada urusan cinta yang dilibatkan!

Kalau Mas Kodik masih menuduh yang macam-macam, kami akan mengerahkan kawanan kebo untuk menylundang mas Badak!

gibas - Mei 26, 2009

waduh-waduh kok jdi ribut begini ya
bisa-bisa jadi bentrok antara kerbau dan badak
udah-udah, damai saja semuanya :))

fokuskan kembali ke lapangan,
jangan tergoda dengan hal2 gak mutu di luar lapangan

edwidianto - Mei 26, 2009

Tidak ada yang salah dengan pernyataan saya…. saya hanya berpendapat kalau fanatisme Anda sangat tidak beralasan. Ya, tho?

Prita Liana - Mei 26, 2009

Meski gw gak ada urusan dgn keributan panguyuh vs mas kodik, gw jd gemez jg nih pengen nimbrung. Ngapain seh kalian tuch ribut-ribut kayak anak kuecil aza? Urus donk kemajuan per-futsal-an, jangan berkela’i aja k’lean tuch …
Ok peace man … muuaccchhh ….

Ladi Riani - Mei 26, 2009

Bener lu prit. Lu baiknya jangan ikutan, bukan urusan lu. Lagian ngapain lu, buang2 energi ngeladinin mereka. Biarin aja mereka…

Prit, gw sedih nich kangmasku meon kagak on-fire lagi…. ianya jadi jarang ngajak maem malem…. hiks

Prita Liana - Mei 26, 2009

@ Ladi:
Lo cewek atau cowok seh?? nama kok gak jelas …

edwidianto - Mei 27, 2009

Hahahaha… Prita yang dilanda api cemburu, wah bahaya tuh….

6. na - Mei 26, 2009

rupanya kisah romansa segelintir anak manusia menjadi fokus
liputan pekan ini. so sweeeetttt…..

7. his - Mei 26, 2009

apakah rani sang caddy anggota panguyuh ato mfc? Mungkin ketua fans club bisa menunjukkan alamatnya rani, soalnya ada yang mau nengok

gibas - Mei 26, 2009

rani mukerji? itu mah bintang pilm kucek kucek botak’e 🙂
kalau rani sarmini mah yang jual cilok di deket perempatan

8. Sekilas Bola - Mei 26, 2009

Lembaga Pemantau Persaingan Bola mengaku prihatin setelah menelaah perbincangan di blog. Akhir-akhir ini, lembaran blog justru diisi dengan gosip gak nggenah tentang para pendukung cewek, bahkan kemudian bergeser ke masalah percintaan segala. Tentu saja hal ini mengacaukan fokus dan menghamburkan energi para pemain kedua tim.

me - Mei 26, 2009

Betul sekali analisa Lembaga Pemantau Persaingan Bola.
Para pemain tim Singo Telu dipecah belah terus menerus dengan membuat kubu2 fans club yang fanatik cenderung anarkis hingga akibatnya kurang padu lagi kombinasi umpan2 dan kreasi menggocek bolanya.
Tapi segenap punggawa dan panglima tim singo telu tetap bertekad untuk tetap semangat untuk mendapatkan kembali piala kejurfans yang sedang dicuri oleh tim sebelah.

edwidianto - Mei 27, 2009

Jangan salahkan mereka, mas Me. Fanatisme mereka tunjukkan untuk mendukung mas Me.

Memang, masih banyak PR yang harus dikerjakan tim SIngo Telu agar bisa meladeni kami… Namun, dengan rendah hati, kami juga mengakui telah banyak perkembangan di kubu Singo Telu.

Tetap main ‘cantik’ dan tanpa adu fisik yah…. Sudah mulai ngeri nih kalau mencoba mengocek bola…

gibas - Mei 27, 2009

mas didik yang badannya gempal-kekar aja ngeri … apalagi kita-kita yang badannya gak segede dia … makanya kalau main yang satai donk, jangan sangar2x

ybandung - Mei 27, 2009

Kalau kata saya, kita harus maen agresif tapi tidak membuat pelanggaran.

Badan besar kecil tidak masalah, bedanya hanya kalau beradu fisik mungkin yang besarlah yang akan menang. Tapi wasit akan segera meniup peluit akan pelanggaran yang dilakukan si besar atau si kecil.

9. ybandung - Mei 27, 2009

Dalam posisi dekat, defender harus secara agresif berusaha untuk mengganggu dan merebut bola dari lawan begitu ia menerima umpan. Tekan secepat mungkin, jangan biarkan lawan berlama-lama membawa bola. Dan waktu paling baik untuk mengganggu lawan adalah ketika ia mengontrol bola pertama kalinya.

Lakukan proses bertahan secara agresif tersebut tanpa melakukan pelanggaran. Dalam merebut bola (sliding atau tackling), usahakan tidak melanggar kaki atau tubuh lawan.

Secara umum, penyerang akan kerepotan jika menghadapi lebih dari satu defender. Sehingga mau tidak mau bola harus diumpankan kepada teman yang terlihat tidak terkawal.

Saya cenderung tidak setuju jika penyerang terlalu memaksakan untuk menggocek bola dan berusaha melewati lawan padahal ada dua tiga defender di depannya. Dan kenyataannya, jarang sekali gol-gol yang terjadi dihasilkan oleh sebuah aksi individu tersebut kecuali kalau para defender lawan masih kebingungan bagaimana seharusnya bertahan 🙂

Aksi tanpa bola juga sangat bagus untuk diterapkan, penyerang yang sedang tidak membawa bola sebisa mungkin bergerak terus untuk berusaha mengecoh defender. Juga jangan enggan untuk berteriak minta bola kepada pemain yang sedang membawa bola. Hal ini akan sangat membantu pembawa bola untuk mengumpan lebih lanjut.

Penyerang juga mesti pintar melihat situasi pertahanan timnya. Seringkali dalam sebuah serangan balik, beberapa penyerang lawan akan menusuk pertahanan yang barangkali hanya dijaga oleh seorang defender. Defender harus mengerti teknik bagaimana mengganggu lebih dari satu penyerang. Berusahalah mengulur waktu agar rekan lain datang membantu. Namun, skenario ini akan sia-sia jika tidak ada pemain lain datang membantu.

Kembali lagi kepada fisik. Bagaimana pun di dalam futsal, sebetulnya tidak ada pemain khusus bertahan atau pun menyerang. Semua pemain harus aktif untuk bahu membahu bertahan dan menyerang. Jika merasa kecapaian, silakan minta sementara waktu diganti dengan pemain cadangan.

Bahwa futsal untuk sekedar hiburan pun, akan semakin menarik dan exciting jika ada hal-hal baru (teknik, taktik, strategi) yang kita dapatkan dari sana.

Salam futsal.

edwidianto - Mei 27, 2009

Benar sekali mas Dung.

Saya hampir selalu mengumpan bola terobosan ke penyerang, begitu dapat bola. Tapi bukan karena menerapkan taktik mas, ini karena nggak kuat napas aja untuk lari. Jadi biar penyerang yang nguber bola 😀

ybandung - Mei 27, 2009

Haha .. inilah yang namanya memiliki insting mematikan. Dalam keadaan napas ngos-ngosan pun, Mas Didik bisa membuat keputusan luar biasa. Lawan harus hati-hati!

Sepertinya ada usulan, perlu selang-seling antara duel sengit antar klub dan duel tim nasional masing-masing. Sehingga pemain yang belum merengkuh piala klub, masih bisa merengkuh piala lain di level nasional.

Bagaimana apakah ada usulan nama kedua tim nasional?

gibas - Mei 27, 2009

wah kalau pakai kostum seragam lebih asyik tuh, ngumpannya jelas karena bajunya beda ….

ybandung - Mei 27, 2009

Sepertinya tim survey dan penagih dana kaos akan segera beraksi. Tinggal disepakati saja mau harga berapa 🙂

Dilego Milito - Mei 28, 2009


Lakukan proses bertahan secara agresif tersebut tanpa melakukan pelanggaran. Dalam merebut bola (sliding atau tackling), usahakan tidak melanggar kaki atau tubuh lawan.

Klo bisa hal seperti ini juga dilakukan penyerang.
Lakukan proses menyerang secara agresif tersebut tanpa melakukan pelanggaran. Dalam menggiring/menembak bola (dribbling atau shooting), usahakan tidak melanggar kaki atau tubuh (kepala) lawan.

10. Sekilas Bola - Mei 28, 2009

LIONEL MEON BAWA BERCELANA JUARA

Terjawab sudah pertanyaan mengapa Lionel Meon tampil
seadanya dalam beberapa pertadingan terakhir. Ternyata ia menyimpan energi untuk pertandingan final Liga Lampion dini hari tadi. (Thierry Herry dan Didik Rooney juga turun bertanding membela tim masing-masing.)

Lionel Meon tampil luar biasa membela Bercelana alias tim kathok’an. Gocekan bolanya bikin semua berdecak kagum. Ignacio Gaga, yang kali ini menjadi komentator, memujinya setinggi langit, “Ngeri tenan sak puol-puol’e… ditabrak wong 2 isih iso urip meneh!”

Lionel Meon memang sang bintang yang membawa Bercelana juara. Umpan dari Sapi dengan manis disambutnya dengan sundulan kepala uban dan Gol!!! Gol itupun mengakhiri segalanya hingga Gaga langsung berkomentar, “Wis, turu! turu!” Dengan gol itu pula, Lionel Meon memantapkan diri sebagai pencetak gol terbanyak.

Bercelana pun merebut gelar untuk ketiga kalinya. Sekali lagi kita harus beri pujian setinggi-tingginya pada Lionel Meon! Lionel MEON!!! LIONEL MEON!!!

Dilego Milito - Mei 28, 2009

Tapi sayang sekali bek Jabrial Milito mengalami cedera ketika pertandingan melawan Panser DSP 2 minggu lalu, jadi tidak bisa memperkuat Bercelana di final. Sehingga Ngga-ngga Turu terpaksa digeser ke belakang jadi bek tengah.

iKa mARina - Mei 28, 2009

muuAaacchHh… muuAaacchHh… muuAaacchHh…
LioNeL mEon emaAng mAntaP!!!

Panguyuh - Mei 28, 2009

Kami bangga sekali dengan Mas Gayuh. Tidak hanya bermain luar biasa di lapangan, ternyata Mas Gayuh juga pakar dalam hal percontongan. Sebagai komentator dalam pertandingan dini hari tadi, Mas Gayuh tampil memukau! Selamat!

na - Mei 29, 2009

Salut untuk Lionel Meon!

11. Prita Liana - Mei 28, 2009

emang top banget tuch Lionel Meon! Gw demeeeen bangetz!
(CR7??? meski ngegeber si puyol, gw demen juga donk … 🙂 )

12. Sekilas Bola - Mei 29, 2009

Baru saja Tabloid Bal-balan mewawancara Lionel Meon. Tampak sekali Meon masih bahagia dengan kemenangannya kemarin. Lionel Meon kemudian membahas pertandingan Senin depan yang khabarnya bakal dilangsungkan di lapangan dalam. Di lapangan yang lebih empuk dan tidak brocel-brocel ini dikhawatirkan permainan bakal semakin keras. Apalagi sontleng-menyontleng sudah semakin sering terjadi akhir-akhir. Namun Lionel Meon sendiri mengaku tidak pernah berbuat seperti itu, “Lha aku ra tau nyontleng …”

edwidianto - Mei 29, 2009

Mas Lionel Meon, masih menjadi pemain paling bersih selama pertandingan….

na - Mei 29, 2009

tidak hanya merengkuh sepatu emas, tampak nya Mas Lionel
juga bakal merengkuh gelar pemain teladan musim ini 😀

iKa mARina - Mei 29, 2009

tuCh… bEneR kAn, LioneL mEon emaNg toP bAngeTz …

13. Sekilas Bola - Juni 1, 2009

Bagaimana pertandingan nanti sore? Pertandingan akan digelar di lapangan karet atau lapangan batu? Siapakah yang akan menjadi pahlawan, Lionel Meon atau Ignacio Gaga?

iKa mARina - Juni 1, 2009

mAz mEon bakaL biKin DSP kaPok!!!
kEreN aBiz mAz MeOn!!!

Panguyuh - Juni 1, 2009

Mengke sonten ampun kesupen, mas Gayuh… Siapke sikilmu sing atos kaya cagak thing kuwi! Gaprak’en kabeh ben do nggeblag ting glasaran … Pokok’e sore iki DSP kudu kalah!

Dilego Milito - Juni 1, 2009

Kabar buruk datang dari kubu Singo Telu. Pembuat mainan Ignacio Gaga tdk bisa merumput karna mengalami cedera engkel. Jadi kemungkinan pahlawan sore nanti adalah Lionel Meon.

Tapi juga ada kabar baik dari kubu Singo Telu. Bek Jabrial Milito dikabarkan siap merumput kembali setelah terlihat mengikuti sesi latihan pagi tadi. Sebagai informasi, adiknya Dilego Milito ini sudah tiga pekan tidak merumput karna mengalami cedera. Tapi kondisinya saat ini masih belum fit 100%, sehingga kemungkinan tidak akan dimainkan secara penuh.

14. Sekilas Bola - Juni 1, 2009

GAGA CEDERA!!!!

Berita mengejutkan yang baru saja diperoleh redaksi menyatakan bahwa Ignacio Gaga (kapten CDM, pemain paling tampan, penendang terkeras) mengalami cedera!

“Sikilku bengkak je, cedera engkel … Ndek sabtu aku cedera. Kali ga main mengko …,” ujar Gayuh.

Ini benar-benar berita buruk buat CDM, mengingat selama ini Gaga adah nyawa CDM. Maka, layak diajukan pertanyaan, “Bisa apa CDM tanpa Gaga?”

Gayuh memberi jawaban, “Edan po kowe? Hedryk, Jabri, Dedi jangan dilupakan!”

Apakah Gaga akan datang ke lapangan? Gaga bilang, “Teko ketok’e.. Yo paling tak kiperi nek kuat …”

Panguyuh - Juni 1, 2009

Bubar! Bubar!
Iso opo CDM nek ra ono Gayuh??? Mending nguyuh wae ….

edwidianto - Juni 1, 2009

Ayo mas Gay, kamu pasti bisa…..

na - Juni 1, 2009

turut berduka cita…

15. iKa mARina - Juni 1, 2009

tenAng aZa, kan mAsih adA Lionel Meon!!!

gibas - Juni 1, 2009

Harus diakui, memang berat banget kalau Gayuh gak main. Terus terang kita kehilangan pemimpin di lapangan. Memang ada Lionel Meon. Tapi kalo gak ada umpan dari Gayuh, apa jadinya? Kayaknya Jajang harus dioptimalkan buat menggebrak lawan nih, kan larinya cepet banget.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: