jump to navigation

In Bali Transit: Menyusuri Kawasan Legian Kuta, Bali Juni 8, 2009

Posted by ybandung in Discover Wonderful Indonesia.
trackback

Setelah puas menikmati wisata Pantai Kuta Bali, kami mencoba untuk memulai petualangan baru dengan masuk perkampungan dan berharap sampai daerah Legian.

Perkampungan yang kami masuki memperlihatkan suasana sebuah perkampungan turis. Di kanan kiri jalan yang kami lalui, rumah-rumah telah disulap menjadi kios-kios yang menjajakan aneka ragam barang dan jasa keperluan turis seperti jasa persewaan olahraga pantai, rental komputer dan warnet, kios telekomunikasi, dan kios-kios cendera mata.

Kami menjumpai banyak turis mancanegara berjalan kaki, bersepeda, atau naik sepeda motor keluar masuk perkampungan. Kami kira banyak juga di antara turis yang menyewa rumah-rumah penduduk untuk tinggal, sebagai alternatif menyewa kamar hotel.

DSC_4943

Keluar dari perkampungan turis kami memasuki sebuah jalan yang cukup ramai, Jalan Benesari Kuta namanya. Di sini jalanan cukup padat oleh kendaraan bermotor, selain juga oleh pejalan kaki baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik seperti kami bertiga. Di kanan kiri jalan banyak kami jumpai toko-toko, pusat-pusat layanan masyarakat, maupun rumah-rumah makan.

DSC_4944

:: Suasana Jalan Benesari Kuta, Bali ::

Setelah berjalan kaki cukup lama kami pun menemukan Jalan Legian. Sepanjang yang kami ketahui, kawasan ini terkenal sebagai pusat perbelanjaan bagi wisatawan yang datang ke Pantai Kuta Bali. Sepertinya tidak ada yang tidak dapat diperoleh di Kawasan Legian ini. Mulai dari aneka busana, tas, dan sepatu, juga beragam asesoris baik untuk pria maupun wanita, hasil kerajinan khas Bali, jasa tour dan travel, sewa sepeda motor dan mobil, dan toko-toko swalayan.

DSC_4946

:: Suasana Jalan Legian Kuta, Bali ::

Kami pun sampai ke sebuah monumen peringatan korban peledakan bom di Jalan Legian Kuta, Bali pada tanggal 12 Oktober 2002. Terlihat beberapa kelompok wisatawan domestik dan mancanegara sedang melihat nama-nama korban yang tertulis di batu prasasti. Para korban berasal dari Australia (terbanyak), Belanda, Denmark, Inggris, Italia, Jerman, Prancis, Portugis, Polandia, Swedia, Swiss, Yunani, Amerika Serikat, Brasil, Equador, Canada, Afrika Selatan, dan beberapa negara lain.

DSC_4947

DSC_4948

:: Monumen peringatan korban Bom Bali I pada 12 Oktober 2002 ::

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: