jump to navigation

Kunjungan Kelas Manajemen Inovasi Teknologi SBM ITB Juni 9, 2009

Posted by ybandung in Berbagi Status dan Hari Ini.
trackback

Hari Selasa ini, DSP Research Group ITB mendapatkan kunjungan dari kelas Manajemen Inovasi Teknologi SBM ITB, dengan dosen Bapak Leo Aldianto dan Bapak Bob.

Pukul 09.00 pagi, Bapak Leo beserta rombongan datang ke Gedung PAU Lantai 4 dan disambut oleh Bapak Armein Langi selaku Kepala DSP Research Group ITB. Selanjutnya rombongan diterima di dalam kelas, dan Bapak Armein menjelaskan sejarah group dan kegiatan-kegiatan berikut inovasi-inovasi yang selama ini dilakukan.

IMG_1395

:: Bapak Armein menjelaskan inovasi DSP Research Group ITB di depan kelas Manajemen Inovasi Teknologi SBM ITB ::

Bapak Armein menjelaskan bahwa group ini sebenarnya terdiri dari 3 sub-group. Yang pertama adalah TI-Elite Lab ITB yang merupakan sekumpulan mahasiswa S1, S2, S3 bimbingan Pak Armein untuk menghasilkan akumulasi kemampuan di bidang penguasaan teknologi. Yang kedua adalah DSP Research Group ITB yang merupakan sekumpulan peneliti yang dijaring dari TI-Elite Lab ITB untuk menghasilkan produk-produk melalui kegiatan riset. Yang ketiga adalah PT. Clarisense Digital Media yang merupakan sekumpulan engineer dan pendukungnya untuk berfokus melayani kustomer memanfaatkan produk/solusi yang dikembangkan di DSP Research Group ITB.

Pada kesempatan ini saya mendapatkan kesempatan untuk menjelaskan produk andalan kami saat ini, yaitu Low Cost IP Telephony Solution, Integrated Smart Terminal, dan Low Cost IPTV Broadcasting System. Sebelumnya, ketiga solusi ini telah dipamerkan di peringatan Hardiknas 2009 yang diselenggarakan di Sabuga ITB dan diresmikan oleh Presiden SBY.

Di dalam kesempatan ini, kami mengajak rombongan untuk melihat proses penelitian yang dilakukan oleh DSP Research Group ITB, baik di Gedung PAU ITB Lantai 4 maupun Gedung Labtek 8 ITB Lantai 4.

Selain mendapatkan banyak pertanyaan, kami juga mendapatkan banyak masukan berharga terkait dengan inovasi produk-produk yang tengah kami kembangkan. Produk Integrated Smart Terminal paling banyak mendapatkan komentar. Produk yang mengintegrasikan layanan IP Telephony dan Komputasi ini mendapatkan kritikan dari segi fisik dan tampilan. Ada yang memberi masukan supaya bentuknya lebih kecil lagi dan tidak menyerupai pesawat telepon, ada juga yang mengusulkan supaya tampilannya berdiri bukan tidur, ada juga yang mengusulkan tidak usah memasang handset telepon tetapi headset saja. Dan masih banyak lagi. Atas semua saran dan komentar kami mengucapkan terima kasih.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: