jump to navigation

Tim PPTIK Bertemu dengan Gubernur Papua di Kantor Dirjen Dikti Juli 25, 2009

Posted by ybandung in Rural Digital Learning.
trackback

Pada hari Jumat, tanggal 24 Juli 2009, tim Digital Learning Pusat Penelitian Teknologi Informasi dan Komunikasi (PPTIK) ITB, diundang oleh Dirjen Dikti untuk mempresentasikan program penelitian PUNAS 2009 kepada Gubernur Papua, Bapak Barnabas Suebu, berikut jajarannya.

Ada dalam rombongan tim PPTIK ITB adalah Dr. Mervin Hutabarat, Prof. Liliasari (UPI), Dr. IG Putri, dan saya sendiri. Kepala PPTIK ITB yaitu Dr. Armein Langi, Dr. Adi Pancoro, dan Dr. Dwi Hendratmo berhalangan hadir karena berada di luar kota/negeri.

Acara dibuka oleh Dirjen Dikti, Bapak Fasli Jalal, yang kemudian mempersilakan Bapak Gubernur untuk memberikan sambutan dan penjelasan mengenai kondisi pendidikan di Papua. Berikutnya Kepala Pustekkom, Bapak Lilik Ghani, mempresentasikan program Pustekkom yaitu Jaringan Pendidikan Nasional (Jardiknas) dan TV Edukasi. Dilanjutkan oleh Dr. Mervin Hutabarat yang mempresentasikan program peningkatan kualitas pendidikan dasar di Papua melalui pemanfaatan TIK, yaitu i) TIK untuk Guru, ii) TIK untuk Kelas, iii) TIK untuk Laboratorium, iv) TIK untuk Siswa, dan v) TIK untuk Komunitas.

Acara dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu secara langsung oleh Bapak Dirjen, sekaligus menginstruksikan tindak lanjut pertemuan tersebut yaitu action di Papua. Baik tim ITB-UPI maupun tim Pustekkom diminta untuk segera merealisasikan program masing-masing bagi masyarakat Papua, dan dalam pelaksanaannya supaya berkoordinasi dengan Universitas Cenderawasih (Uncen) dan Dinas P dan P Provinsi Papua.  

IMG_1444

:: Gubernur Papua, Bapak Barnabas Suebu, menjelaskan kondisi pendidikan di Papua di depan Dirjen Dikti dan para undangan::

IMG_1448

:: Tampak Tim Digital Learning PPTIK ITB yaitu Dr. Mervin Hutabarat, Prof. Liliasari (UPI), dan Dr. IG Putri.

Iklan

Komentar»

1. Tim DL Bertemu dengan Dirjen Dikti « Yoanes Bandung & Activities - September 17, 2009

[…] dan tim Pustekkom. Ketua tim ITB-UPI, Bapak Armein, melaporkan bahwa tim telah menindaklanjuti pertemuan dengan Gubernur Papua, Bapak Barnabas Suebu, di Kantor Ditjen Dikti pada Agustus lalu, dengan dua rangkaian kegiatan […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: