jump to navigation

Di Papua (2) – Tim Digital Learning Bertemu dengan Rektor Uncen Agustus 14, 2009

Posted by ybandung in Rural Digital Learning.
trackback

Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Bandara Sentani, kami pun tiba di Kampus Universitas Cenderawasih. Sekilas memandang, kampus sangat ramai oleh mahasiswa. Sayang tidak sempat mengambil foto pemandangan di kampus ini.

Rombongan bersiap-siap untuk bertemu dengan Rektor berikut jajarannya di Balai Pertemuan Lantai 2. Sekitar pukul 09.00 pagi, pertemuan pun dibuka oleh Rektor Universitas Cenderawasih, Prof. Dr. Baltazar Kambuaya, MBA.

IMG_1562

:: Staf Ahli Dirjen Dikti Prof. Dr. M. Munir, Rektor Universitas Cenderawasih Prof. Dr. Baltazar Kambuaya, dan Wakil Rektor ::

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. M. Munir selaku wakil Dirjen Dikti menyampaikan suatu program dari Ditjen Dikti untuk mengatasi disparitas atau kesenjangan kualitas pendidikan dasar dan menengah yang terjadi di dalam masyarakat Papua, melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Rektor menyambut baik rencana program tersebut, dan mendukung diselenggarakannya program percontohan di Kabupaten Keerom, daerah perbatasan RI-PNG.

Selain itu, Bapak Mervin selaku wakil tim Digital Learning ITB-UPI menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilakukan tim di Papua. Tim akan memprioritaskan kepada program peningkatan profesionalisme guru yang diharapkan akan mengangkat kualitas pendidikan dasar dan menengah di Papua. Program tersebut di antaranya adalah program pengembangan komunitas guru belajar melalui Online Bersama, Akses Bahan Ajar dan Best Practices, serta Pelaksanaan Lesson Study.

Kepala Pustekkom, Bapak Lilik Gani menjelaskan rencana kegiatan peningkatan kualitas pendidikan dasar dan menengah dengan memanfaatkan program TV Edukasi (TVE) dan Jaringan Internet Jardiknas yang telah digelar bagi masyarakat Papua. Selain itu, Pustekkom juga akan mengembangkan program-program Life Skill bagi masyarakat dan menggandeng TV Papua untuk menyiarkan program pendidikan kepada masyarakat Papua.  

IMG_1564

:: Suasana pertemuan antara Tim Digital Learning Ditjen Dikti dengan Rektor Universitas Cenderawasih berikut jajarannya ::

IMG_1572

IMG_1576

:: Bapak Mervin dan Ibu Putri dari Tim Digital Learning ITB-UPI bertukar informasi kontak dengan para petinggi/staf kampus ::

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: