jump to navigation

Di Papua (6) – Menikmati Malam Hari Kota Jayapura Agustus 14, 2009

Posted by ybandung in Discover Wonderful Indonesia.
trackback

Sisa waktu sore hari itu kami gunakan untuk beristirahat di hotel yang telah dipesan yaitu Hotel Relat, yang terletak di pinggiran kota tepatnya di Jalan Perintis Kelapa 22, Argapura, telepon (0967) 536666. Adalah satu dari banyak hotel di Kota Jayapura.

Setelah hari mulai petang, saya dan Mas Fajar diajak Pak Mervin untuk berburu makan malam di luar. Sebetulnya kami memiliki jatah makan pagi dan makan malam di hotel, namun kami ingin sesuatu yang lain sambil menikmati kota Jayapura. Untuk menuju kota kami harus naik taksi (angkot, red). Banyak taksi lewat depan hotel khususnya jika mengangkut penumpang tujuan Argapura. Tidak sampai 5 menit pun ada taksi lewat dan sopirnya menawarkan tujuan kota. Kami pun bergegas naik, pasrah untuk dibawa ke kota hehe.

Kebetulan di dalam taksi ada seorang ibu yang ramah. Menyapa kami dan memberikan banyak informasi menuju kota juga mencari tempat makan. Ibu itu menunjukkan tempat makan yang cukup terkenal di kota Jayapura, yaitu warung makan ikan laut bakar di daerah Ruko. Sadar kami di Bandung sangat jauh dari laut (200 km ke Pangandaran, 150 km ke Pelabuhan Ratu), kami pun menunjuk ikan laut bakar sebagai target kami.

Akhirnya setelah dua kali naik taksi, sampailah kami di daerah Ruko. Kami melihat suasana sepanjang jalan yang sangat ramai, berderet warung makan ikan laut bakar.

IMG_1700

:: Berderet warung makan ikan laut di Kawasan Ruko, Jayapura ::

Kami pun mengajak ibu itu untuk makan bersama kami. Kami memilih warung makan secara acak. Penjaga warung mempersilakan untuk memilih ikan yang hendak kami santap. Per ekor lima puluh ribu katanya. Kami pun mengambil dua ekor saja, sudah sangat cukup untuk makan malam berempat. Plus tumis kangkung pasti menambah nikmat.

IMG_1694

:: Beraneka macam ikan laut seperti kerapu, samandar, dan lain-lain:

IMG_1697

:: Kepada Pelanggan .. silakan pilih sendiri dan saya siap membakarnya ::

IMG_1709

IMG_1710

:: Ikan laut bakar yang siap untuk disantap, hem .. sepertinya menggoda sekali ::

Setelah puas menyantap ikan laut bakar, kami berjalan kaki menyisir pinggir pantai dari kawasan Ruko menuju depan Kantor Gubernur Papua. Di depan Kantor Gubernur suasana pantai cukup ramai. Banyak pasangan muda dan kelompok pemuda tampak menikmati malam di pinggir pantai. Kami pun turut serta meramaikan suasana sambil memandang jauh ke sana.

IMG_1714

:: Malam yang gelap hehe .. ::

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: