jump to navigation

Di Papua (13) – Di Perbatasan dengan Papua Nugini Agustus 15, 2009

Posted by ybandung in Discover Wonderful Indonesia.
trackback

Jam menunjukkan pukul 4 sore ketika kami mulai meninggalkan Keerom untuk kembali lagi ke Jayapura. Di tengah perjalanan, Pak Bambang membelokkan mobilnya menuju ke Skouw Wutung yaitu daerah perbatasan RI dengan Papua Nugini (PNG). Perjalanan cukup seru dan menegangkan karena jalan yang kami lalui sangat lebar dan halus sehingga Pak Bambang memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi, ditambah hujan cukup deras. Menurut Pak Bambang kami harus tiba sebelum pukul 5 sore supaya kami dapat melintas ke perbatasan.

Setelah beberapa kali menahan napas dalam perjalanan super cepat sore itu, kami pun akhirnya tiba di perbatasan ketika jarum jam menunjukkan pukul 5 sore. Pak Bambang turun dan menuju ke pos penjagaan Skouw Wutung yang merupakan jalur resmi perlintasan internasional untuk meminta ijin melintas ke perbatasan. Sambil menunggu kami menyempatkan diri mengambil gambar pemandangan di sekitar pos penjagaan.

IMG_1858

IMG_1857

IMG_1862

:: Lapangan helikopter Badan Perbatasan dan Kerjasama Daerah Pemerintah Provinsi Papua ::

Pak Bambang memberitahu kalau kami tidak bisa lanjut karena pintu perbatasan ditutup pada pukul 4 sore. Tidak apa, akhirnya kami berfoto saja di depan pos penjagaan diiringi oleh rintik hujan turun. Kami pun tetap menikmati suasana telah sampai di perbatasan RI-PNG. Semoga lain waktu kami berkesempatan melintas.

IMG_1860

:: Berfoto bersama di perbatasan RI-PNG di bawah rintik hujan turun ::

Kami pun mengakhiri petualangan kami seharian di Keerom dan di perbatasan RI-PNG. Pak Armein membawakan kendaraan kami dengan lebih santai, memberikan kesempatan kepada Pak Bambang untuk beristirahat setelah seharian membawa kami berpetualang. Malam hari kami telah tiba kembali di hotel tempat kami menginap di Argapura Jayapura. Terima kasih banyak Pak Bambang.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: