jump to navigation

Berlangganan IM2 Broom Unlimited September 12, 2009

Posted by ybandung in Teknologi Mobile.
trackback

Akhirnya kami tertarik juga untuk mencoba akses Internet dari IM2 Broom. Tadi malam kami membeli kartu perdananya seharga Rp 300.000 di salah satu toko komputer di BEC Bandung. Paket ini sudah termasuk voucher untuk satu bulan, sehingga baru perlu di top-up bulan depan.

Kartu IM2 Broom tersebut saya pasangkan dengan HP Nokia 5610, yang sebetulnya modem di dalamnya adalah modem 3G, bukan HSDPA/USDPA. Tidak masalah, karena saya berlangganan IM2 Broom Unlimitted paket 200.000 per bulan yang mana kecepatan aksesnya dibatasi 256 kbps untuk pemakaian sampai dengan 3G per bulannya, dan akan turun menjadi 64 kbps jika melebihi kuota tersebut.

Dengan handphone Nokia tersebut kami bisa menggunakan kabel data USB atau Bluetooth untuk koneksi ke Notebook. Keuntungan lain adalah charging baterai handphone menggunakan kabel dan konektor tersendiri sehingga tidak akan mengganggu koneksi via kabel data.

Di tempat kami, sinyal IM2 yang muncul di layar handphone adalah “E” atau Edge. Jadi belum 3G apalagi 3.5G. Sudah lumayan baik koneksinya. Dari test di Speedtest.com, kami mendapatkan akses 0.120 Mb/s download dan 0.03 Mb/s upload.

So far so good-dech.

Komentar»

1. utari - Oktober 18, 2009

nokia 6500 support tidak ? terimakasih ..

Selama memiliki modem GPRS atau modem 3G di dalamnya, saya kira pasti bisa Mba. Saya sendiri sudah mencoba dengan Nokia 5610 dan LG KU380 yang masing-masing memiliki modem 3G di dalamnya.

Terima kasih.

2. Jemmy - November 14, 2009

klu sinyal ny bagus.. bs sampai k jaringan 3G gk mas??

3. susi - Desember 9, 2009

saya juga pake IM2Broom Unlimited + Nokia E63 3G = So far So Good……

4. adistiajani - Januari 25, 2010

waaaahh saya gak bisa2 pake LG KU380nyaaa buat im2
gimana ya?

Pengalaman saya bisa mengakses im2 menggunakan LG KU380, tapi lambatnya ngga kira-kira.. nyaris tidak bisa ngakses Internet. Setelah beberapa hari ngoprek ngga berhasil akhirnya saya gunakan Nokia 5610 dan sekarang modem ZTE.


Tinggalkan Balasan

