jump to navigation

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Oktober 1, 2009

Posted by ybandung in Berbagi Status dan Hari Ini.
trackback

Kelengkapan lain yang saya urus untuk melamar CPNS 2009 adalah Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Saya perlu waktu tiga hari untuk mengurus SKCK karena harus mulai dari RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, Polsek, dan terakhir Polres.

1. Untuk mengurus SKCK saya mulai dari mengurus surat pengantar dari Ketua RT dan Ketua RW sesuai dengan KTP. Surat pengantar RT/RW dilampiri fotokopi Kartu Keluarga dan KTP dibawa ke Kelurahan dan selanjutnya ke Kecamatan (kantor tutup pukul 4 sore). Biaya pengurusan masing-masing Rp 5.000 dan Rp 7.000.

2. Surat dari Kecamatan yang dilampiri fotokopi KK/KTP dibawa ke Kantor Polsek, dengan membawa pasfoto berwarna 4×6 sebanyak 2 lembar. Pemohon mengisi formulir permohonan SKCK sebanyak 2 halaman mengenai data diri, data suami/istri, data orang tua/saudara. Kemudian isian mengenai riwayat pekerjaan, riwayat ke luar negeri, dan lain-lain. Petugas selanjutnya akan menerbitkan SKCK Polsek. Biaya pengurusan SKCK di Kantor Polsek adalah Rp 15.000.

3. Selanjutnya SKCK dari Polsek Cicendo di seberang Istana Plaza dibawa ke Polresta Bandung Barat di Jalan Sukajadi Bandung. Pemohon diminta untuk mengisi formulir pengajuan SKCK yang sama persis dengan formulir dari Polsek. Kemudian pemohon diminta untuk melakukan sidik jari dengan menyerahkan pasfoto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar. Tidak dipungut biaya, pemohon diminta menuju loket dengan menyerahkan formulir permohonan SKCK yang dilampiri SKCK dari Polsek, fotokopi KK/KTP, dan hasil pemeriksaan sidik jari (rumus sidik jari) beserta pasfoto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 5 lembar.

4. Pemohon diminta untuk mengambil SKCK Polres pada keesokan harinya. Pemohon dapat memfotokopi sampai 10 lembar untuk kemudian dilegalisir pada saat pengambilan SKCK. Biaya pembuatan SKCK berikut legalisir seridhonya. SKCK dari Polres beres.

Iklan

Komentar»

1. kunilkuda - Oktober 23, 2009

Lo ? Pindah jurusan ni Mas Bandung ? Ga berlanjut di Clarisense ?

2. adityahartanto - Oktober 30, 2009

Wa udah siap menjadi birokrat…..seperti keinginan ortu jaman dulu

Amin Om.

3. angga - Juni 27, 2010

klo mau buat skck internasional bwt dipolda bandung dimana beserta pembuatan yellow paper buat pelaut cz saya dari bogor dan buatnya hrz dipolda jawa barat..beserta rincian biaya skck internasional dan yellow papernya brp mass…thx ya

4. Malique - Oktober 4, 2010

Gimana caranya tuk bisa dapat SKCK di Bandung tapi ngak punya Kartu keluarga tapi punya KTP dari Manado….?

5. elina - Mei 6, 2011

emg harus polres ya?skck olsek aja cukup kan?

6. THE DOWNTOWN FICTION - Juni 19, 2011

i just wanna run… hide it away..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: