jump to navigation

Keerom Papua (2) – Tiba di Keerom Papua November 22, 2009

Posted by ybandung in Rural Digital Learning.
trackback

Begitu mobil penjemput kami tiba, kami pun langsung berangkat menuju Keerom. O iya, kami menyempatkan diri makan pagi di Jalan Raya Sentani, Waena Jayapura. Harus, sebagai bekal tenaga karena begitu sampai lokasi kami akan langsung bergerak dengan tugas masing-masing. Dari Waena, kami masuk ke kota Abepura. Di Abepura kami mengambil jalan ke kanan (arah Keerom), karena kalau lurus adalah arah kota Jayapura.

Setelah dua jam perjalanan termasuk istirahat makan pagi, akhirnya kami tiba di lokasi yang akan menjadi base camp kami, yaitu SD Inpres I Arso II. Kami pun disambut oleh para guru yang ada, juga oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom Bapak Marcel. Setelah bersilaturahmi, kami pun mulai bergerak untuk mempersiapkan hari H. Tim program akan berkoordinasi dengan guru-guru mitra, sementara tim layanan akan mempersiapkan layanan virtual class dengan agenda pertama memperbaiki koneksi di SD Inpres Arso VII. Di sekolah ini, koneksi intranet yang dihasilkan belum memberikan bandwidth yang memadai untuk terselenggaranya layanan virtual class. 

:: Tim tiba di SD Inpres I Arso II Keerom ::

Untuk pemasangan perangkat wireless yang kami bawa (access point dan antena grid parabola), kami mendapatkan bantuan personel dari warga Arso II. Kami pun kemudian diantar driver kami, Bapak Costan, menuju lokasi yaitu SD Inpres Arso VII. Sekolah ini berjarak sekitar 16 km point-to-point.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: