jump to navigation

Sidang Tesis 2010 (1) Januari 28, 2010

Posted by ybandung in Perihal Pendidikan dan Pengajaran.
trackback

Y. Wahyu Sukmono Jati, Pengembangan Model Task Technology Fit (TTF)dan Pemanfaatan KKP Elektronik: Studi Kasus di BPK RI.

Agar suatu teknologi memberikan dampak positif terhadap kinerja individual maka teknologi harus dimanfaatkan dengan tepat dan harus mempunyai kesesuaian dengan tugas yang dilakukannya (Goodhue dan Thompson, 1995). Jika pemanfaatan sistem informasi tidak bersifat sukarela tetapi keharusan (mandatory) maka aspek pemanfaatan menjadi kurang relevan sebagai indikator keberhasilan pengembangan sistem informasi. Selain itu jika sistem informasi dimanfaatkan karena faktor kebiasaan, faktor sosial (orang lain juga memanfaatkan, tidak tersedianya sistem informasi yang lebih baik dan bahkan untuk pemanfaatan sukarela, maka pemanfaatan sistem informasi tidak akan meningkatkan kinerja.

TTF merupakan salah satu teori perilaku (behavioral theory) yang digunakan untuk mengkaji proses adopsi teknologi informasi oleh pengguna akhir. TTF atau kesesuaian tugas-teknologi merupakan tingkat kemampuan teknologi dalam membantu individu dalam kinerja portfolio tugas. TTF merupakan hubungan antara requirement tugas, kemampuan individu, dan fungsionalisasi teknologi. Ada 8 faktor pengukur kesuksesan TTF yaitu data quality, data locatability, authorization to access data, data compatability, ease of use/training, production timeliness, system reliability dan relationship with users.

Tesis ini mengembangkan model TTF lebih lanjut. (tbd).

Iklan

Komentar»

1. mobil88 - Maret 4, 2010

nah ini….baru artikel seru…
http://mobil88.wordpress.com mohon ijin ngomong di blog Anda….
Thanks, šŸ˜€

2. ranii :) - Maret 5, 2010

Saia sedang mengerjakan skripsi tentang TTF ini.. kira-kira bisa ga iah saia minta ringkasannya atau abstraksinyaa? cuman untuk referensi aja kok. soalnya saia kesulitan dengan skripsi saia. terima kasih.

Silakan menghubungi Perpustakaan Elektro ITB atau Laboratorium Sinyal dan Sistem STEI-ITB, saya hanya menjadi pengujinya dan tidak menyimpan buku tesisnya. Salam.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: