jump to navigation

Rencana Implementasi Model Pembelajaran Digital Pedesaan di Bandung Maret 10, 2010

Posted by ybandung in Rural Digital Learning.
trackback

Rapat rutin hari ini, PPTIK menyiapkan implementasi testbed pembelajaran digital pedesaan di Bandung. Testbed ini diharapkan akan menjadi model pengembangan sistem pembelajaran digital pedesaan di daerah-daerah lain di Indonesia.

Rencananya akan dibangun infrastruktur berbasis teknologi Wireless Internet (WiFi) yang akan me-network satu SD di Bandung Kota sebagai SD Model, satu SD di Bandung Pinggir sebagai SD Pedesaan, dan Kampus ITB sebagai gateway jaringan Internet Publik. Setelah infrastruktur dibangun, beberapa agenda yang akan dijalankan adalah sebagai berikut:

1. Uji-coba Layanan Pembelajaran Digital

Uji-coba layanan pembelajaran digital ditujukan untuk menemukan aplikasi berikut konfigurasi yang paling optimal bagi penyediaan layanan-layanan pembelajaran digital pedesaan. Kegiatan ini akan melibatkan tim yang dikoordinasikan oleh Pak Dwi Hendratmo.

2. Uji-coba Manajemen Jaringan

Uji-coba manajemen jaringan ditujukan untuk menemukan solusi tepat bagi pengaturan jaringan sehingga layanan-layanan yang kritis (aplikasi konferensi multimedia dalam virtual class) diperlukan dapat dioperasikan dengan baik. Kegiatan ini akan melibatkan tim yang dikoordinasikan oleh Pak Ari Setijadi.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: