jump to navigation

Memori Card HP Tidak Terdeteksi Agustus 20, 2010

Posted by ybandung in Gadget dan Elektronik, My Life and Family.
trackback

Tidak terasa sudah dua tahun lebih saya telah menggunakan handphone Nokia Xpress Music 5610. Minggu lalu hp tersebut terasa lambat sekali responnya ketika saya menekan tombol-tombol keypad. Setelah beberapa lama ternyata kembali normal, tetapi memori Micro SD 1 GB di dalam hp tersebut tidak terdeteksi lagi. Akibatnya file-file yang disimpan di dalam Micro SD tidak dapat diakses.

Trial and error sudah dicoba termasuk melepas dan memasang memori tersebut dari/ke dalam slotnya. Tidak juga terdeteksi. Hem … apakah rusak memorinya atau sistem di dalam hp-nya ya. Apakah para sahabat pernah mengalaminya?

Komentar»

1. Fauzi M Danartha - September 14, 2010

iya mas,saya jga mengalaminya tapi agak beda, hp ku nokia 5320 saya baru ganti memori 8 giga dan filenya itu copy an dari memori yg lama,waktu pertama saya refresh musikku lagunya ada semua,tapi waktu aku tambahin lagu dari komputer,lalu aku refresh musiknya,lagunya tdak bertambah apa2,lalu aku refresh lagi waktu refresh kali ini nunggunya lama banget,lalu wktu selesai ngrefresh lagunya ga ada semua sampai sekarang,
sekarang malah foto,video,pesan ikut tdak terbaca juga/ga ada,
tapi kalau musik,video,foto itu bisa dibaca ataupun di play di aplikasi seperti x-plore,cuman nggak bisanya nggak bisa kebaca di telepon sendiri/kalau nggak pake aplikasi,
kalau ada yg tahu mhon solusinya agar masalah ini bisa terpecahkan,help me

ceje - Desember 10, 2012

caranya buang hp dan memori lalu beli lagi yang baru

koplak - Juli 23, 2013

ga mutu jwaban lo ceje

2. fernando - Mei 16, 2012

mohon tanya apakah anda tahu cara mengatasi micro sd saya yang tiba-tiba tidak bisa terbaca / terdeteksi di hp n-8 dan comp ? apakah anda ada program atau cara mengatasinya? tlg di emailkan ke scorpion.fernando@yahoo.com

3. rofiq - November 30, 2012

ia sata mengalami hal yang sama saya pakai n5130 tp katanx montirnya tempat mmcx yang g mw masuk ,,,, sya lg cr solusinya… ada yg tw


Tinggalkan Balasan

