jump to navigation

Prajab 2010: Hari Pertama Diklat Prajabatan November 18, 2010

Posted by ybandung in Fungsional dan Kepegawaian.
trackback

Pukul 5 sore semua peserta berkumpul di ruang kelas dengan mengenakan seragam hitam putih lengkap dengan atributnya untuk mengisi formulir biodata yang telah disediakan oleh panitia (Bp. Irsan). Sambil mengisi biodata, Bapak Amas Sutiana menjelaskan tata tertib peserta selama mengikuti diklat prajab. Selain itu, para peserta diingatkan mengenai kedisiplinan sikap termasuk kelengkapan yang harus dikenakan peserta dan juga kerapian rambut, kumis, dan jambang. Pendamping akademik meminta peserta supaya rambut dicukur rapi 1 cm. Nah lho, hampir semua peserta belum rapi kalau demikian.

Dari kelengkapan ternyata ada beberapa peserta yang masih kurang. Saya sendiri masih kurang peci hitam dan name tag. Kami meminta bantuan koperasi untuk mengadakan perlengkapan yang kurang. Setelah istirahat maghrib dan makan malam, kami semua dikumpulkan di ruang kelas untuk melakukan latihan upacara pembukaan. Sesi malam dibawakan oleh Bapak Sutiana. Jam 9 malam pun selesai sudah rangkaian acara hari pertama.

Rupanya panitia berbaik hati memanggil beberapa tukang pangkas rambut. Malam itu pun, satu demi satu dari sebagian besar peserta menyerahkan mahkotanya masing-masing untuk dipangkas cepak. Mantab mantab …

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: