jump to navigation

Tes Kesehatan Hari 1 untuk Pengangkatan PNS Desember 6, 2010

Posted by ybandung in Fungsional dan Kepegawaian.
trackback

Setelah mendapatkan surat pengantar tes kesehatan dalam rangka pengajuan untuk pengangkatan PNS, kami para dosen muda cap gajah duduk The Maskers mendatangi RS Hasan Sadikin Bandung untuk melaksanakan prosesi pemeriksaan kesehatan. Di antara kami ada Mba Sophi, Mba Catur, Mba Fatimah, Mas Pri Hermawan, Mas Agung Wicaksono, Mas Yos Suntiyoso, Mas Budhi Artha Surya, Mas Andri Hernandi, Mas Doni Widyawardana, Mas Rama, Mas Alva, Mas Ferry, dll.

Pukul 7 kurang, Mas Andri-Mba Sophi-Mba Catur sudah mengambil antrian nomor pendaftaran yang mempermudah peserta mendapatkan nomor antrian awal. Hatur nuhun ya. Setelah menunggu giliran, kami dipanggil di loket pendaftaran (loket 7 dan 8). Bagi yang sudah memiliki kartu rekam medis tidak perlu berlama-lama dilayani, langsung bayar Rp 20ribu dan kita dipersilahkan menuju ruang MCU.

Berikut ini prosesi pemeriksaan kesehatan untuk pengangkatan PNS yang harus kami lalui:

  1. Oleh petugas MCU, kami disodori tiga formulir untuk diisi yaitu formulir Laporan Pengujian Kesehatan untuk Jabatan Negara dilampiri foto berwarna 4×6, formulir pengantar tes laboratorium, dan formulir pengantar foto paru/thorax.
  2. Setelah mengisi form-form tersebut, pertama kali kami mendatangi laboratorium untuk mengambil sampel air seni dan darah. O iya, sebelumnya harus puasa dulu sejak pukul 10 malam untuk pemeriksaan glukosa puasa. Setelah mendaftar dan membayar biaya Rp 155.500,- kami menerima kuitansi dan dipersilakan ke Loket 1 untuk mengambil pot dan menyerahkan sampel air seni dan ke Loket 5 menunggu dipanggil untuk pengambilan sampel darah. Hasil tes laboratorium baru dapat diambil hari berikutnya.
  3. Menuju ke loket pendaftaran foto rontgen dengan menyerahkan surat pengantar dari MCU dan membayar biaya Rp 47.500,-. Setelah itu, kami menunggu giliran dipanggil untuk foto. Hasil pemeriksaan paru-paru baru dapat diambil hari berikutnya dengan menunjukkan kuitansi pembayaran.

Lumayan cepat terlebih karena dibantu teman-teman prajab seperti dr. Faisal, Sp.A., dr. Yusnita, dr. Novina, Sp.A, dan dr. Harry, Sp. Rad. Hatur nuhun ya, kiranya Tuhan akan membalas budi baik dok-dok sekalian. Masih belum selesai, karena agenda berikutnya adalah makan di The KiosK. Mantab.

Ini dia beberapa foto terkait oleh Mas Doni/Mba Sophi:

:: The Maskers mengisi formulir tes kesehatan untuk pengangkatan PNS ::

:: The Maskers bersama dr. Novina, Sp.A., dr. Faisal, Sp.A., dan dr. Harry, Sp. Rad. ::

Iklan

Komentar»

1. Sophi - Desember 10, 2010

Weitsss di fast forward sampe 2 minggu sesudahnya..hahahaha..

Iyahh The Kiosk!..ajak istri sama anaknya mas Bandung!..

Halo Mba Sophi, sudah … tadi pagi hihi.

2. Hari 1: Tes Kesehatan (Medical Check Up) untuk Pengajuan Visa ke Cyprus | Yoanes Bandung & Activities - Juli 25, 2013

[…] ini saya mulai memproses surat keterangan sehat di RS Hasan Sadikin Bandung. Terakhir kali saya mengurus surat kesehatan adalah ketika mengurus pengangkatan PNS tahun 2010 lalu. Begini prosedur yang saya […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: