jump to navigation

Selamat Jalan Simbah Kakung Atambua Desember 15, 2010

Posted by ybandung in Potret Kehidupan dan Keluarga.
trackback

Pada hari Selasa, tanggal 14 Desember 2010, kami mendapatkan kabar dari Pakdhe Agus-Budhe Ida di Bali kalau bapak atau Simbah Kakung Atambua “Azis Winoto Adiputro” telah meninggal dunia di rumah Sesekoe-Atambua Selasa dini hari. Kaget sekali karena simbah kakung yang berumur 68 tahun tidak sedang sakit, bahkan Senin malam masih melayat ke tetangga. Atas permintaan simbah putri Harwanti yang juga tinggal di rumah Sesekoe-Atambua bersama putra ke-2 Pakdhe Singgih, simbah kakung agar dimakamkan di Delanggu-Klaten. Selasa malam, simbah kakung didampingi simbah putri, Pakdhe Singgih, Pakdhe Unggul dari Silawan-Perbatasan Timor Leste, dan Om Tim sekeluarga yang baru saja tiba dari Kupang, berangkat ke Kupang untuk menuju rumah Delanggu-Klaten.

Setelah mendapat kabar bahwa simbah kakung beserta keluarga akan terbang ke Yogya dari Kupang pada Rabu pagi, 15 Desember 2010, kami sekeluarga pun langsung berangkat ke Delanggu pada Selasa malam menggunakan kereta Lodaya Malam. Berangkat pukul 08.00 malam, kereta tiba di Stasiun Klaten pukul 05.00 pagi hari berikutnya. Beruntung Mba Erina (4 tahun) dapat beristirahat dengan nyaman selama di kereta, sementara Dik Putri (5 bulan) agak rewel karena batuk pilek dan seperti kena radang tenggorokan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

:: Erina tiba di Stasiun Klaten dan bersiap menuju rumah simbah di Kauman-Delanggu ::

Kami tiba di rumah Delanggu hampir bersamaan dengan Budhe Ida sekeluarga yang berangkat dari Denpasar-Bali menggunakan bus. Budhe Ida pulang bersama Pakdhe Agus, Kak Eva, Kak Rina, dan Kak Zeva. Sampai di rumah Delanggu kami disambut oleh dua adik Simbah Kakung Atambua yaitu Simbah Azis dan Simbah Bowo. Sambil menunggu kedatangan simbah, Mba  Erina bermain bersama Kak Eva, Kak Rina, dan Kak Zeva di halaman rumah simbah yang dipenuhi pohon melinjo. Pada saat yang bersamaan, Simbah Kakung dan Simbah Putri Baran juga dalam perjalanan dari Yogya ke Delanggu bersama Om Komari.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

:: Mba Erina bermain bersama Kak Eva, Kak Rina, dan Kak Zeva di halaman rumah ::

:: Simbah kakung diberangkatkan menuju Makam Dusun Gridih, Kauman-Delanggu ::

Selamat jalan Simbah Kakung, kiranya Bapa di surga akan senantiasa memberkati Simbah Kakung dan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Amin.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: