jump to navigation

Mencoba Paket Puas Internetan Axis Januari 5, 2011

Posted by ybandung in Teknologi Mobile.
trackback

Berdasarkan info dari teman, saya tertarik untuk mencoba Internetan dengan kartu Axis karena murah dan kencang katanya. Pertama, saya mengaktifkan paket satu hari 100MB seharga Rp 3.000. Benar saja, pagi-pagi mendownload beberapa game, tahu-tahu sudah menembus sekitar 80MB tanpa gangguan koneksi.

Kedua, saya mengaktifkan paket Puas Internetan 1GB 30 hari seharga Rp 34.900 (selama ini saya berlangganan IM2 Broombastis Rp 200.000,- per bulan, dan kemudian XL Unlimited Rp 99.000,- per bulan). Sejauh ini, koneksi Puas Internetan dengan Axis terbilang lumayan baik hanya seringkali mengalami gagal koneksi di tempat saya. Mencoba browsing, namun beberapa kali indikator data sent/receive berada di angka 0.000 Kbps tidak bergerak sama sekali. Kalau tidak, modem tidak berhasil terhubung ke server Axis.

image

Kalau melihat harga paketnya yang Rp 34.900,- untuk 30 hari dengan kuota 1GB, saya kira masih cukup menarik. Tapi bagi yang membutuhkan ketersediaan koneksi terus menerus, kestabilan koneksi Axis sebagaimana di tempat saya mungkin akan sedikit mengesalkan. Bayangkan kita sudah semangat menulis komentar di Facebook, ternyata tidak dapat terupdate atau malah terjadi “error connection”.

Dari pengalaman tersebut, mungkin saja level kualitas layanan paket satu hari 100MB seharga Rp 3.000 memang dibuat lebih baik dibandingkan dengan paket Puas Internetan 30 hari 1GB seharga Rp 34.900,-? Bisa jadi sinyal Axis di tempat saya memang kurang begitu baik menangkap jaringan Axis.

Setting Modem

Seting modem untuk Axis adalah APN: axis, dial number *99#, username: axis, passw: 123456. Untuk mengecek pulsa dapat dilakukan dengan USSD *888#, untuk berlangganan Internet *123#.

Komentar»

1. adika - Januari 5, 2011

tapi ga stabil y mas??sering mengalami gagal koneksi.

Pengalaman saya demikian. Setidaknya jika dibandingkan dengan paket XL dan IM2 yang selama ini saya gunakan.

Noc Niz - Juli 11, 2011

kalo axis emang kayak gitu….. LOLA
sama 3 juga yg 35rb perbulan lemot…..(padahal dulu gak) mungkin usernya lebih banyak jadi lemot deh……..huft!

Kalo menurut mas sendiri paling cepet dan koneksinya bagus XL 99/bln atau IM2 200/bln…atau Telkomsel flash 60rb/bln?

2. radbert jawelry bali - Januari 5, 2011

sinyal nya kurang, palagi kalau hujan!!! wew!!

3. mulyanto - Januari 6, 2011

sip-sipppp… berikutnya nyoba axis ah 🙂

Haha .. berarti apa-apa dicoba ya Mas Mul, padha ..

4. [Internet] Provider Internet Alternatif « Jangan Dibaca - Januari 6, 2011

[…] Mencoba Paket Puas Internetan Axis […]

5. Adrian - Januari 10, 2011

Wah infonya mantap sekali, Mas Bandung. Patut dicoba nih. Bulan november sampe desember kemarin saya pake tsel flash paket internet unlimited harian, Mas. Harganya 5000 rupiah quota 15MB, tapi download 2GB gak turun2 speednya. hehe.

6. robby - Agustus 1, 2011

hi semua, bagaimana mutu axis sekarang ini? saya lagi mau pindah dari im2 soalnya Rp 200 ribu/bulan. Axis unlimited cuma Rp 50 ribu/bulan, kalau habis kuota cuma maks speed jadi 64kb/sec. itu juga dah lumayan. Mohon sharingnya ya, thanks

7. Dewipurwaningrum - Maret 16, 2014

Mas kalo sya pke axis gk bisa conect karena m0demnya blum saya isi pulsa jadi ksalahannya apa y mas, dan karena apa kok slalu error trus
m0hon bantu saya y lewat
Dewipurwaningrum2@gmail.com
please !;-(


Tinggalkan Balasan

