jump to navigation

Kabel Antena Longgar, Siaran Indovision Sering Terganggu September 5, 2011

Posted by ybandung in Serba-Serbi Rumah dan Kelengkapan.
trackback

Hampir semingguan di masa libur Lebaran 2011 ini, siaran Indovision di rumah sering mengalami gangguan berupa tidak dapatnya sinyal siaran di semua channel. Ada kalanya dalam satu hari tidak ada sinyal siaran sama sekali, ada kalanya dapat sinyal siaran namun tidak berlangsung lama. Pada beberapa hari pertama saya pikir sedang ada masalah gangguan dengan transmisi siaran. Tapi koq kemudian berlangsung di hari-hari berikutnya.

Saya kemudian menelpon call center Indovision di Jakarta dan menyampaikan keluhan tersebut dan kemudian dijanjikan akan dikirim teknisi dalam 4 hari ke depan. Wah .. koq lama ya prosesnya. Sambil menunggu teknisi datang, saya iseng mencoba untuk mengencangkan konektor-konektor yang menghubungkan televisi dengan dekoder. Eh ternyata permasalahannya pada konektor dari antena yang kurang kencang menempel di bagian belakang dekoder. Akhirnya dapat dech semua siaran, dan tayangan Indovision kembali normal sedia kala.

Melihat telah teratasinya permasalahan tersebut, saya pun menelpon ke kantor Indovision Bandung yang ada di Jalan Riau untuk memberitahu bahwa permasalahan sudah teratasi dan teknisi tidak perlu datang. Sayang, beberapa nomor yang saya hubungi tidak bisa tersambung. Hari kedua sejak saya menelpon call center Jakarta, saya mendapatkan telepon dari teknisi di Bandung bahwa teknisi akan datang ke rumah. Saya pun memberitahu permasalahan sudah teratasi dan teknisi tidak perlu datang. Teknisi memberi tahu kalau terjadi hal-hal serupa, pelanggan dapat melakukan troubleshooting awal misalnya merestart dekoder dengan cara mematikan dekoder dan kemudian menyalakannya kembali.

Mudah-mudahan siaran Indovision lancar terus dech..

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

