jump to navigation

Mencari Keyboard dan Active Speaker untuk Rumahan Oktober 12, 2011

Posted by ybandung in Serba-Serbi Rumah dan Kelengkapan.
trackback

Saya sedang mulai mensurvey keyboard berikut dengan ampli (active speaker) untuk penggunaan rumahan, mana tahu si kecil ingin menyanyi diiringi ayahnya. Aplikasi piano di iPad yang paling hanya menyajikan satu oktaf lebih sedikit sepertinya sudah perlu digantikan dengan “piano” betulan hehe. Untuk mengiringi lagu “Burung Kutilang” saja sudah cukup kerepotan.Sejarah saya memainkan piano, sewaktu SD dan listrik belum masuk desa, saya belajar memainkan portasound (mini keyboard). Kemudian beralih ke organ tunggal (satu stage) dan sempat beberapa kali ikut mengiringi koor di gereja. Kemudian berlanjut lagi ke organ tingkat (dua stage) sampai sekarang, meskipun saat ini kalau ingin bermain electone harus mudik ke Jogja dulu hehe.

Saat si kecil mulai tumbuh besar (sudah TK dan senang bernyanyi), saya ingin beralih ke keyboard dengan harapan dapat lebih fleksibel mengiringi si kecil bernyanyi. Saya melihat keyboard sendiri memiliki banyak sekali pilihan voices maupun accompaniment style. Jika electone atau organ tidak perlu diampli karena sudah cukup kuat speakernya, keyboard sepertinya masih memerlukan tambahan ampli atau active speaker untuk menguatkan suara sekaligus dapat ditambah mic. Nah sepertinya keren, satu keyboard ditambah dengan sebuah active speaker yang dilengkapi dengan satu buah mic.

Nah, masalahnya saya belum memiliki informasi cukup untuk memilih keyboard berikut active speaker-nya yang paling pas untuk penggunaan rumahan yang skala kecil (bukan untuk bisnis penyewaan organ tunggal). Mulai dech saya mengumpulkan informasi-informasi dari Internet di alamat-alamat berikut:

  1. Braga Music
  2. Nuansa Music
  3. Delta Music
  4. Belialatmusic.com
  5. Tiga Negeri

Lanjut survey dulu ah ..

Iklan

Komentar»

1. waskita - Oktober 12, 2011

Wah jadi semangat. Ditunggu lanjutan perjalanan mencari keyboardnya.

ybandung - Oktober 12, 2011

Hehe .. sedang mulai survey saja koq Pak Was. Masih banyak tidak tahu mengenai seluk beluk per-keyboard-an berikut sound system-nya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: