jump to navigation

Bali 2011: Mengikuti International Conference of TSSA 2011 Oktober 21, 2011

Posted by ybandung in Discover Wonderful Indonesia, Seminar Ilmiah dan Poster.
trackback

Dengan menggunakan penerbangan Air Asia Bandung-Denpasar yang berangkat pada pukul 17.00, saya tiba di Bandara Ngurah Rai Denpasar pada pukul 19.40 waktu setempat. Setiba di bandara, dengan berbekal GPS di tangan saya memilih untuk menikmati dahulu suasana malam dengan berjalan kaki menyusuri Jalan Airport Ngurah Rai sepanjang 1.2 km. Asik.

Tibalah saya di Jalan Raya Tuban di mana berdiri Patung Khrisna dengan Kereta Kencana atau sering disebut Patung Kuda. Suasana di sini cukup ramai oleh pelancong, anak muda, maupun keluarga yang menikmati malam sembari makan dan duduk di rerumputan di sekitar patung. Saya pun menyempatkan diri untuk sejenak singgah di keramaian ini. Lumayan masih segar bugar, saya pun kemudian menyusuri Jalan Raya Tuban sampai di depan pusat oleh-oleh Khrisna. Dirasa cukup saya pun menghentikan taksi Blue Bird dan menuju ke rumah kakak di dekat Monumen Bangsal (Dalung) sambil menikmati suasana malam di sekitar Jalan Raya Kuta, Majapahit, Sunset Road, Kerobokan, dan Padang Luwih.

Kamis pagi hari saya menuju Grand Ina Bali Beach di Sanur yaitu tempat akan berlangsungnya The 6th International Conference on Telecommunication Systems, Services, and Application (TSSA) 2011 yang diselenggarakan oleh Telecommunication Engineering & Scientific Research Group of School of Electrical Engineering and Informatics (SEEI) of ITB Indonesia. Pagi itu seluruh panitia terlihat sedang sibuk mempersiapkan pembukaan yang rencananya akan dibuka oleh Dekan SEEI, Prof. Dr. Suwarno.

:: Kesibukan pendaftaran baik peserta maupun calon pembicara/keynote speaker ::

Sekitar pukul 08.30 acara dimulai dan dipandu oleh sdr. Sabrina Rahmawati. Dr. Tutun Juhana selaku general chair memberikan sambutan yang dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Prof. Dr. Suwarno, dekan STEI-ITB. Acara keynote speech menampilkan Prof. em. Leo P. Lighthart dengan makalah berjudul Views on Academic Research Needed for Enhanced Security in Radio and Wireless Communications dan Prof. Dr. Andriyan Bayu Suksmono dengan makalah berjudul Emerging Signal Processing: Compressive Sensing and Its Applications.

:: Prof. Raghavendra Rao dari SUNY Buffalo USA bertindak sebagai chair pada sesi keynote speech ::

:: Prof. em. Leo P. Lighthart memberikan presentasi berjudul Views on Academic Research Needed for Enhanced Security in Radio and Wireless Communications ::

:: Suasana paralel session yang berlangsung dua hari tanggal 20-21 Oktober 2011 ::

:: Turut mempresentasikan dua paper di TSSA 2011 berjudul “Implementing ICT in Primary Schools in Keerom-Papua” dan “Performance Evaluation of Audio-Video Streaming Service in Keerom-Papua”.

Pada hari Kamis malam diselenggarakan gala dinner yang diiringi dengan alunan musik dan tari-tarian Bali. Meriah sekali acara ini. Bahkan sebagian besar peserta tidak ketinggalan panitia akhirnya berpose bersama seluruh penari, mengabadikan kenangan penuh kemeriahan di Bali. Hari Jumat, acara dilanjutkan dengan seminar paralel oleh para peserta yang berakhir menjelang waktu sembahyang Jumatan. Acara keseluruhan ditutup dengan makan siang dan saling beramah tamah.

Sebelum menuju bandara untuk kembali ke Bandung, saya singgah di pusat oleh-oleh Hardy’s dengan menggunakan free shuttle dari Grand Ina Bali Beach. Sore hari saya telah tiba kembali di Bandara Ngurah Rai dan terbang kembali ke Bandung pada pukul 20.10 malam.

Iklan

Komentar»

1. Sandy - Februari 21, 2013

Jika berkenan, saya dapat dikirimkan foto bersama seluruh panitia dengan para penari seperti yang dimaksud tulisan diatas. Terima kasih. Salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: