jump to navigation

Error Menginstall Office XP 2007 pada EeePC 1008 HA Juni 1, 2012

Posted by ybandung in Teknologi Komputer & Software.
trackback

Setelah berhasil menginstall ulang Windows XP pada netbook EeePC 1008HA, namun gagal karena isi harddisk hilang, saya pun mencoba untuk menginstall Office XP 2007 meskipun ada Office XP Home and Student Edition bawaan proses restorasi namun tidak memiliki product key-nya. 

Ketika saya menjalankan file setup, muncul pesan eeror sbb.:

Setup cannot find the required setup controller file. Either there was a network error, an error reading from the CD, DVD, or other installation media, or a problem with the package you downloaded.

Saya pun me-remove program Office XP Home and Student Edition bawaan melalui Control Panel, namun tetap saja muncul pesan error serupa. Sedikit googling dan menemukan link http://support.microsoft.com/kb/928218/, saya mencoba beberapa alternatif pertama untuk me-remove Office XP 2007 yang lama namun masih belum juga berhasil. Sepertinya perlu effort extra untuk mensolusikan permasalahan ini.

Apakah perlu dicoba menginstal Office XP 2010 ya? Hem ..

Update 17 Juni 2012. Setelah mendapatkan installer (license ITB), saya menginstal Office Profesional 2007 dan rupanya tidak menemui kendala sama sekali. Berhasil. Kemudian saya meng-uninstall Office 2007 Home and Student.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

