jump to navigation

Memperpanjang SIM di SIM Outlet BTC Pasteur Juli 17, 2012

Posted by ybandung in Serba-Serbi Rumah dan Kelengkapan.
trackback

Saya mengantar istri saya ke SIM Outlet di basement BTC Fashion Mall Pasteur untuk memperpanjang SIM yang baru disadari habis masa berlaku dua bulan lalu. Selama kurang lebih dua jam di sana mulai pukul 15.45 dan selesai pukul 17.45, kami menjalani proses berikut:

  1. Menuju loket pendaftaran dan menyerahkan SIM asli yang telah habis masa berlaku, KTP asli serta fotokopinya. Masih berdiri di sana, tidak sampai satu menit petugas menyerahkan kembali KTP asli dan meminta untuk menunggu dipanggil.
  2. Setelah kurang lebih 50 menit (mestinya proses ini tidak perlu pakai lama), kami di antara sekitar 25 pemohon yang antri pada jam 16.00 di depan pintu SIM Outlet dipanggil untuk diberikan formulir isian yang dilampiri resi pembayaran dan lampiran SIM yang diserahkan sebelumnya. Selanjutnya petugas meminta uang pembayaran 145ribu (75 ribu karena SIM C; sementara kalau SIM A 80ribu; ditambah asuransi 30ribu dan kesehatan 40ribu).
  3. Mengisi formulir kurang lebih selama 10 menit dan langsung diserahkan kembali ke bagian pendaftaran tanpa perlu mengantri. Petugas menerima berkas dan kita diminta untuk tanda tangan di secarik kertas untuk diinput ke komputer nantinya.
  4. Pemohon diminta untuk menunggu foto di ruang tunggu dan sekitar 45 menit kemudian dipanggil untuk foto dan konfirmasi data diri.
  5. Setelah foto, pemohon kembali diminta menunggu sampai SIM yang baru selesai. 15 menit kemudian pemohon dipanggil untuk mendapatkan SIM baru.

Tip: Dari pengamatan, pemohon yang datang pada pukul 17.00 tidak perlu lama mengantri dan langsung dapat dilayani (bahkan kurang dari 1 jam bisa selesai). Mungkin perlu cari waktu yang pas di saat pemohon tidak datang secara bersamaan.

Komentar»

1. Engkos Koswara - Juli 25, 2012

SIM nya jangan diartikan Surat Izin Menikah lagi ya oom, hehehe!

ybandung - Juli 29, 2012

Hehe .. sumuhun Pak Engkos.

2. SITI MAESAROH - Juni 9, 2013

hr minggu buka ga?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: