jump to navigation

Blackberry Lambat Respons atau Lemot Agustus 12, 2012

Posted by ybandung in Teknologi Mobile.
trackback

Setelah berhasil mengatasi masalah Blackberry World App error pada Gemini 8520, kini giliran muncul masalah pada aplikasi Blackberry Messenger (BBM).

BBM yang telah didownload dan diinstal melalui Blackberry World App rupanya mengalami masalah pada proses invite maupun di-invite ke/dari pengguna lain. Komunikasi via SMS dengan rekan sesama pengguna mengindikasikan permasalahan ini terjadi. Setelah direstart ulang, satu dari 4 rekan dalam daftar konfirmasi akhirnya dapat bergabung. Komunikasi via BBM dapat terjadi namun dengan respons yang sangat lambat. Bahkan kemudian sampai menumpuk 13 daftar tunggu konfirmasi dari rekan-rekan yang diinvite.

Untuk menyegarkan sistem kembali, restart ulang dilakukan dengan baterai dilepaskan. Dan setelah menyala, BBM seperti berjalan normal kembali. Invitasi berhasil, pesan juga berhasil terkirim dan diterima. Namun respons sangat lambat. Setelah googling, nemu beberapa tip untuk mengatasi BB lambat respons. Di antaranya adalah sambil menekan tombol Alt, tekan tombol LGLG secara bergantian dan kemudian bersihkan (hapus). Yes, kini BB menjadi normal kembali dan saya serahkan kembali kepada pemiliknya. Semoga tidak ada masalah lagi.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: