jump to navigation

Lombok 2012: Perjalanan Bandung-Jakarta-Mataram September 26, 2012

Posted by ybandung in Discover Wonderful Indonesia, ICT for Smart Society.
Tags: ,
trackback

Pada hari Rabu siang hari ini jam 11, saya bersama peneliti lain, Andri, melakukan perjalanan dari Bandung ke Jakarta menggunakan shuttle Cipaganti yang berangkat dari Jalan Dipati Ukur. Sementara, Mas Anton start pada jam yang sama menggunakan Bus Primajasa dari Batununggal Buah Batu. Kami bertiga akan bergabung dengan staf peneliti Kominfo untuk melakukan perjalanan ke Mataram menggunakan pesawat Garuda dari Bandara Cengkareng pada pukul 18.15.

Kendaraan Cipaganti yang kami tumpangi berhenti di Check Point di Tol Jakarta-Cikampek Rest Area KM42 selama 25 menit. Kami lumayan terhambat macet sejak memasuki pintu tol Halim Perdanakusuma dan beberapa waktu sebelum masuk Tol Bandara Cengkareng. Kami tiba di bandara pada pukul 15.24, 40 menit lebih lama dibanding Mas Anton yang menggunakan Bus Primajasa. Menurut Mas Anton, si sopir bus memang pintar mencari jalur di antara kemacetan meskipun klakson mobil-mobil lain yang terserobot kendaraan sebesar full-bus sering terdengar hehe.

Karena belum makan siang, setelah bertiga berkumpul kami pun mencari makan dan menjatuhkan pilihan ke Koufu Food Mall di Terminal 2F. Bakmi Ayam Kuah, Bakmi Ayam Bakso, dan Roast Duck Rice menjadi pilihan menu makan siang pada sore itu. Tidak lama kemudian bergabung Pak Anton, peneliti dari Kominfo.

Setelah check-in dan menyimpan bagasi, kami menuju ke Gate F4 sesuai informasi di boarding pass. Rupanya ada perubahan operasional yang menyebabkan para calon penumpang tujuan Lombok harus berpindah ke Gate F1. Pukul 18:26 kami masuk pesawat dan menempuh perjalanan pada cuaca yang cukup baik. Sajian nasi ayam/nasi ikan dengan es krim dan aneka minuman menemani perjalanan kami. Setelah pesawat Boeing seri 800NG milik maskapai Garuda Airlines mendarat dengan landing yang sedikit keras, kami pun keluar pesawat pada pukul 20:56 waktu Jakarta (WIB) atau 21:56 waktu Lombok (WITA). Jadi total waktu kami berada di dalam pesawat direct (tanpa transit) tersebut adalah 2 jam 30 menit.

Setelah 10 menit menunggu untuk mendapatkan kembali barang bawaan kami dalam bagasi pesawat, kami langsung dibawa mobil rental yang kami pesan dari Bandung menuju penginapan di Jalan Pejanggik, Kota Mataram. Check-in dan mendapatkan kamar, kami pun beristirahat untuk mempersiapkan aktivitas esok hari.

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: