jump to navigation

Dokumen Pengembangan Produk B100-B500 untuk Tugas Akhir (TA) Desember 10, 2012

Posted by ybandung in Bimbingan Disertasi, Tesis dan TA, Perihal Pendidikan dan Pengajaran.
Tags: ,
trackback

Pada Semester I Tahun 2012/2013 ini saya kebagian tugas untuk membimbing dua tim mahasiswa tugas akhir dari Prodi Teknik Elektro ITB dengan topik Digital Signage Box dan Secure Communication in Low Speed Network. Satu topik merupakan topik yang dibuat oleh pembimbing dan satu topik lainnya merupakan topik yang datang dari pihak ketiga (industri). Masing-masing tim terdiri dari tiga mahasiswa yakni Umi-Devi-Bram dan Shinta-Gugun-Harry.

Salah satu dokumen yang wajib dibuat oleh tim mahasiswa adalah dokumen pengembangan produk B100-B500. Dokumen B100 adalah proposal pengembangan produk; B200 adalah spesifikasi fungsional, software, hardware, overall; B300 adalah perancangan sistem hardware/software, B400 adalah implementasi dan B500 adalah pengujian.

Proses pengerjaan TA harus diselesaikan dalam waktu satu tahun dengan mengandalkan kerjasama di antara anggota tim. Kegagalan salah satu anggota dapat menyebabkan kegagalan seluruh anggota tim. Termasuk dalam hal pembuatan dokumen B100-B500. Setiap tim harus mengumpulkan dokumen sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dokumen harus dilengkapi dengan tanda tangan setiap anggota tim dan juga disetujui oleh dosen pembimbing.

20121210_143918

:: Contoh dokumen B300 Perancangan Sistem ::

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: