jump to navigation

Cara Ribet Transfer Data dari Samsung Galaxy ke Komputer Februari 1, 2013

Posted by ybandung in Gadget & Technology, Teknologi Mobile.
Tags:
trackback

Entah bagaimana cara menggunakan Aplikasi Kies Air di Samsung Galaxy (S Advance) untuk mentransfer data (file-file gambar hasil jepret kamera) secara cepat, bukan satu satu. Tiap kali aplikasi selalu meminta untuk menginstal Modul Java. Setelah berhasil mengunduh file installernya dan menginstallnya di komputer, tetap saja tidak dapat men-“download all”.

Sebelum mendapatkan solusinya, saya coba memindahkan file-file gambar tersebut menggunakan cara ribet dan lama. File-file gambar yang jumlahnya lebih dari 2000 foto, satu per satu saya check list untuk diupload ke Dropbox. Tidak bisa check all meskipun ada perintahnya, namun maksimum hanya dapat men-check 300 foto sementara kalau di-check all akan ter-check sekian ribu foto yang ada.

Setelah terupload di Dropbox, secara otomatis akan terdownload oleh Aplikasi Dropbox di Laptop. Dengan demikian, file-file foto di Samsung Galaxy dapat berpindah ke Laptop tanpa satu satu. Kendalanya, koneksi Internet harus lumayan baik untuk upload dari Samsung Galaxy ke Dropbox (saya menggunakan koneksi 3G) dan dari Dropbox ke Laptop (via jaringan Internet kampus).

Apakah ada cara yang tidak ribet ya?

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: