jump to navigation

Submit Proposal Strategis Nasional DIKTI 2014 via SIM-LITABMAS April 27, 2013

Posted by ybandung in Perihal Penelitian.
trackback

Pada hari ini, kami mensubmit proposal Program Hibah Kompetitif Nasional DIKTI 2014 melalui aplikasi website SIM-LITABMAS di alamat http://simlitabmas.dikti.go.id/.

Untuk dapat mengirimkan proposal, peneliti harus memiliki login dan passwordnya. Kami dibantu oleh LPPM-ITB untuk memproses pembuatan login dan password SIM-LITABMAS, kami cukup mengirimkan biodata nama, NIDN, jabatan, dan alamat emailnya saja.

Berikut ini adalah tahap mensubmit proposal yang kami lakukan:

  1. Tahap persiapan, yakni menyelesaikan dokumen proposal lengkap sesuai dengan pedoman yang juga dapat didownload di sini, termasuk di dalamnya adalah dokumen substansi proposal mulai dari pendahuluan sampai dengan lampiran justifikasi anggaran, biodata peneliti, dan surat kesediaan ketua peneliti/pelaksana yang berkop institusi dan dibubuhi tanda tangan di atas meterai 6000.
  2. Tahap pengesahan, yakni mengurus pengesahan proposal yang ditandatangani oleh peneliti utama, dekan fakultas plus stempel, dan pimpinan perguruan tinggi (misalnya WRRI/Ketua LPPM ITB) plus stempel. Lembar pengesahan diperoleh dengan cara mendownload lembar pengesahan dari SIM-LITABMAS setelah peneliti mengisi form-form di website tersebut secara lengkap.
  3. Tahap pembuatan file proposal .PDF, yakni membuat file berformat .pdf dari proposal yang dilengkapi dengan hasil scan lembar pengesahan, hasil scan lembar biodata dengan tanda-tangan, dan hasil scan lembar atau surat kesediaan ketua peneliti/pelaksana.
  4. Tahap pengunggahan proposal, yakni mengunggah proposal lengkap yang dibuat ke dalam satu file .PDF. Untuk memastikan bahwa proposal telah terunggah dengan baik, kami mengunduh file yang telah terunggah dan mengaksesnya kembali. Jika berhasil dibuka, mudah-mudahan file proposal tersebut nantinya juga dapat dibuka oleh reviewer.

Komentar»

1. qwr - September 28, 2014

sistem error pak, sejak 2 hari yang lalu, apakah ada alternatif lain?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: