jump to navigation

Mempersiapkan Dokumen Agreement dan Activity Plan untuk Beasiswa Post-Doctoral Mei 12, 2013

Posted by ybandung in Penelitian Post-Doc dan Serba-Serbi.
trackback

Setelah mendapatkan pengumuman diterima (provisionally selected), juga di dalam email tersebut mengharuskan saya untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yaitu i) Agreement dan ii) Learning Agreement/Activity Plan. Dokumen-dokumen tersebut harus dilengkapi dengan tanda tangan dan cap dari universitas asal (Home Institution), universitas tujuan (Host Institution), dan kemudian dikirimkan ke Project Coordinators (City University London) melalui email (scan) atau pos sebelum 17th May 2013.

Memiliki waktu satu bulan kurang, saya pun memulai untuk mempersiapkan dokumen-dokumen tersebut. Untuk dokumen Learning Agreement/Activity Plan sebetulnya saya sudah memilikinya karena dipersyaratkan pada waktu pengajuan aplikasi beasiswa. Saya pun berkomunikasi dengan calon adviser dan melakukan sedikit update terhadap dokumen Activity Plan. Saya tandatangani, kemudian dimintakan tanda tangan dan cap ke fakultas, dan berikutnya ke STRoNG-TiES Contact di universitas asal. Selanjutnya saya scan dan saya kirimkan ke universitas tujuan untuk mendapatkan tanda tangan dan cap dari Academic/Research Contact di universitas tujuan dan STRoNG-TiES Contact di universitas tujuan.

Selain itu, saya juga harus mempersiapkan dokumen Agreement (Post Doctorate Mobility Agreement) yang juga harus mendapatkan tanda tangan dan cap baik dari universitas asal, universitas tujuan, dan selanjutnya dikirimkan kepada STRoNG-TiES Coordinator untuk mendapatkan pengesahan. Setelah melengkapi dokumen Agreement, saya pun meminta pengesahan dari STRoNG-TiES Contact di universitas asal sekaligus cap institusi (fakultas).

Pada tanggal 29 April 2013, saya mengirimkan kedua dokumen yang telah mendapatkan pengesahan dari universitas asal kepada kontak saya di universitas tujuan. Pada tanggal 12 Mei 2013, saya telah mendapatkan kedua dokumen dengan tanda tangan dan cap dari univesitas tujuan dan selanjutnya saya kirimkan ke STRoNG-TiES Coordinator; meskipun sebetulnya pihak universitas tujuan juga telah membantu mengirimkan kedua dokumen tersebut ke STRoNG-TiES Coordinator.

Berikutnya adalah menunggu kabar lebih lanjut dari STRoNG-TiES Coordinator.

 

Komentar»

1. za - Juli 17, 2013

Wah mas bandung mau ke mana? Titip lowongan peneliti dong. Hehehe….

ybandung - Juli 17, 2013

Ke Laut Mediterania Mas Za, tepatnya di Frederick University, Siprus. Mau menjadi peneliti Mas? hehe ..


Tinggalkan Balasan

