jump to navigation

Jakarta ke-5: Ambil Dokumen di Kemlu, Legalisir di Konsulat Siprus Oktober 10, 2013

Posted by ybandung in Penelitian Post-Doc dan Serba-Serbi.
trackback

Hari Kamis, tanggal 10 Oktober 2013, saya harus ke Jakarta kembali untuk mengambil hasil legalisir fotokopi paspor di Kemlu dan mengajukan legalisir tiga dokumen: fotokopi paspor, Criminal Record, Medical Certificate ke Kantor Konsulat Siprus.

Menggunakan kereta api Argo Parahyangan pada pukul 05:00 dengan tiket yang saya beli dari Indomart di dekat rumah, saya telah tiba di Stasiun Gambir pada pukul 8 kurang. Saya kemudian berjalan kaki menuju Kantor Kemlu di Jalan Taman Pejambon yang tidak jauh dari Stasiun Gambir. Sampai di Kemlu, saya menunggu petugas datang sekitar 45 menit kemudian dan langsung mengambil dokumen yang telah dilegalisir.

Berikutnya menuju Kantor Konsulat Siprus di Menara Sudirman Lantai 7. Saya menggunakan Busway dari Halte Deplu menuju Harmoni, dan kemudian ganti Busway jurusan Blok M turun di Halte Senayan. Seharusnya turun di Halte Gelora Bung Karno, namun halte tidak dapat diraih bus karena sedang ada pekerjaan perbaikan jalan Busway. Sampai di Kantor Konsulat Siprus, saya menyampaikan dokumen untuk dilegalisir. Kebetulan Konsul sedang ada agenda rapat di luar, saya pun memilih menunggu dan menitipkan nomor telepon.

Pukul 1 siang saya ditelpon Pak Rully bahwa dokumen sudah selesai dilegalisir. Saya pun bergegas menuju Menara Sudirman kembali untuk mengambil dokumen. Setelah membayar biaya legalisir sebesar 250.000, saya pun pulang membawa tiga dokumen dengan perasaan lega.

Selesai Jakarta ke-5.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

